Honda

Amankan Operasi Ketupat Musi 2023, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

Amankan Operasi Ketupat Musi 2023, Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman bersama Wabup H Ardani dan unsur Forkopimda OI, saat hadir dalam Apel Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023 di halaman Mapolres Kabupaten Ogan Ilir.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Polres Kabupaten Ogan Ilir, Senin 17 April 2023 menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023 di halaman Mapolres Kabupaten Ogan Ilir.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati H Ardani, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ogan Ilir, dan Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Ogan Ilir Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman bertindak sebagai pembina apel, dihadapan para peserta apel yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, Petugas Kesehatan dan lainya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan amanat Kapolri, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023 dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:Hening, Inilah 3 Daerah Paling Sepi di Provinsi Sumatera Utara, Rumah Warganya Berjauhan

"Dibutuhkan sinergitas bersama antara Polri dan stakeholder terkait guna mensukseskan arus mudik lebaran, dimana akan ada lonjakan arus mudik nantinya," ungkap Kapolres.

Dikatakan Kapolres, sebanyak 230 personel gabungan baik dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP Ogan Ilir, dikerahkan untuk mengamankan arus mudik lebaran tahun 2023.

"Beberapa posko mudik juga disiagakan di beberapa titik, untuk mempermudah dan memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintas di ruas jalan Ogan Ilir," katanya.

Dimana katanya, petugas gabungan akan ditempatkan di posko-posko mudik Lebaran yang sudah disediakan di beberapa titik.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS 7 Tipe Ini Dapat Bansos PKH Rp1,5 Juta, Cair Mei 2023!

"Semua terlibat baik TNI Polri, Dishub, Dinkes, Pol PP, dan bahkan Pramuka juga dilibatkan dalam pengamanan arus mudik lebaran," ujarnya.

Ia menambahkan, hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang melintas di wilayah Polres Ogan Ilir.

"Titik rawan ataupun kemacetan disiagakan petugas, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Untuk pos disiagakan juga di pintu Tol Kramasan dan Rest Area KM 56 Prabumulih-Indralaya," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com