Honda

3.097 Personel Gabungan Diterjunkan Polda Sumsel dalam Pengamanan Nataru

3.097 Personel Gabungan Diterjunkan Polda Sumsel dalam Pengamanan Nataru

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Pj Gubernur Sumsel, Drs Agus Fatoni bersama, saat memberi penjelasan pada pers terkait Pengamanan Nataru, Kamis 21 Desember 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 3.097 personel gabungan dilibatkan dalam Operasi Lilin Musi 2023, dalam upaya pengamanan perayaan Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kesiapan itu terlihat dalam apel pasukan di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, yang dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sumsel, Drs Agus Fatoni bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kamis 21 Desember 2023.

"Personel gabungan ini akan terlibat dalam Operasi Lilin Musi 2023 selama 12 hari, yang dimulai pada 22 Desember hingga 2 Januari 2024," ujar Irjen Pol Wibowo.

Ia mengatakan, bahwa dari 3.097 personel gabungan 1.500 merupakan dari personel Polri, dan sisanya merupakan personel gabungan dari berbagai instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Ini Pesan Wakapolda Sumsel Kepada 277 Personel yang Dilantik di SPN

BACA JUGA:ASYIK! Liburan Akhir Tahun di Pantai Pangandaran, Banyak Hal Seru, Apa Aja Ya?

"Untuk fokus kita dalam Operasi Lilin Musi 2023 ini, yakni kita berupaya melakukan antisipasi dalam hal kemacetan hingga terjadinya laka lantas ketika masyarakat melakukan aktivitas mudik," terangnya.

Untuk itu ada sekitar 66 pos yang akan disebar dari mulai pintu masuk Sumsel dari Lampung, Jambi, Bengkulu, maupun jalur Barat dan jalur Timur.

"Target kita dalam Operasi Lilin Musi 2023 ini tidak lain mengurangi angka kemacetan, bahkan juga laka antas di saat ibadah malam Natal bisa dilaksanakan tertib," katanya.

Untuk itu, kata Kapolda Sumsel, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PT KAI Divre III Palembang untuk mengurangi frekuensi kereta api yang melintas pada jam masyarakat sedang melakukan aktivitas perjalanan untuk mengurangi kemacetan, di sejumlah perlintasan palang rel kereta api.

BACA JUGA:Kabar Baik, Anggaran Bansos PKH dan BPNT Tahun 2024 Diperbesar, Segini Nominal Dana yang Diterima KPM

BACA JUGA:Menggali Khasiat Daun Seledri, Solusi Alami untuk Kulit Bebas Jerawat

"Dari arah kota Palembang menuju Pagaralam, Lahat, Muara Enim itu ada 60 persimpangan kereta api. 

Saya akan bertemu Kadivre KAI untuk meminta lebih meningkatkan frekuensi lalu lintas kereta api itu, setelah pukul 21.00 WIB hingga 06.00 WIB," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel