Honda

Jelang Lebaran 1444 H Pasar Kalangan di Desa Bailangu Terpantau Ramai Pembeli

Jelang Lebaran 1444 H Pasar Kalangan di Desa Bailangu Terpantau Ramai Pembeli

Suasana pasar kalangan di Desa Bailangu Barat, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin terpantau ramai pembeli-Foto: Sri Devi-palpres.com

MUBA, PALPRES.COM - Jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, suasana pasar kalangan di Desa Bailangu Barat, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin terpantau ramai pembeli.

Hasil pantauan Palpres.com, sepanjang pasar kalangan tersebut tampak penjual kue lebaran dan penjual pakaian memenuhi sisi-sisi jalan, sehingga warga berdesak-desakan.

Namun hal itu tidak menyurutkan warga dalam mendapatkan barang kebutuhannya.

Tidak hanya ibu-ibu, bapak-bapak, hingga para gadis-gadis derduyun-duyun menuju pasar kalangan untuk memenuhi kebutuhan lebaran 1444 H.

BACA JUGA:Ada BLT Cair Setelah Lebaran 2023, Besarnya Rp750 Ribu, Cek Disini!

Ada yang menggunakan sepeda motor, dan ada juga yang berkelompok berjalan kaki.

Minik, salah satu pengunjung pasar kalangan yang lagi membeli kue lebaran saat ditemui mengaku momen orang berbelanja di tahun ini lebih ramai di tahun sebelumnya.

“Kue-kue lebaran makin bervariasi dan makin banyak pilihannya, jadi tidak bosan itu-itu saja. Kalau harganya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya” ungkap warga dusun 2 Desa Bailangu. 

Dia mengaku, biasanya memang rutin berbelanja di pasar kalangan Bailangu Barat setiap hari Kamis. Barang yang biasa didapat dari pasar kalangan tersebut beraneka ragam, mulai dari kebutuhan pokok sehari-hari, lauk pauk, pakaian hingga kue lebaran.

BACA JUGA:Pantauan Forkopimda Muba dari Udara, Arus Lalulintas Jalintim Kondusif

“Banyak pilihannya, jadi tidak perlu repot-repot mau ke pasar Sekayu, apalagi aneka kue lebarannya lengkap,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Reza warga dusun 1 Bailangu Timur mengaku baru pertama kali berbelanja di pasar tersebut. Dia menilai pasar kalangan ini sangat membantu warga sekitar, dan harganya pun masih terjangkau. 

“Baru pertama kali kesini, karena selama ini bekerja di PT Kebun Sawit. Hari ini menemani ibu beli buah-buah dan kue lebaran. Untuk harganya masih terjangkau. Semoga pasar kalangan ini bisa ada terus setiap hari, untuk mendukung kebutuhan warga Bailangu,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: