Honda

Siap-siap! Bolos Hari Pertama Kerja, TPP ASN OI Langsung Dipotong

Siap-siap! Bolos Hari Pertama Kerja, TPP ASN OI Langsung Dipotong

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani saat Salat Jumat di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Indralaya, Jumat, 28 April 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir tidak main-main dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawainya yang bolos pada hari pertama masuk kerja, usai libur Lebaran 2023.

Bagi mereka yang kedapatan bolos kerja, Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) nya langsung dipotong.

Hal ini sudah ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir, H Muhsin dan diwanti-wanti Bupati Panca Wijaya Akbar.

Efeknya, ternyata tak ditemukan ASN Pemkab OI yang bolos kerja pada hari pertama masuk.

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

Hal ini disampaikan Wakil Bupati H Ardani ditemui palpres.com di Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Indralaya, usai Salat Jumat, 28 April 2023.

"Alhamdulillah dari laporan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) atau BKD, tidak ada ASN yang bolos kerja di hari pertama kerja kemarin," ujar mantan Kepala Biro Hukum Provinsi Sumatera Selatan ini.

Hal ini dia nilai sebagai respon positif, setelah apa yang telah disampaikan dan diwanti-wanti Bupati Panca Wijaya Akbar sebelumnya atau sebelum menjalankan cuti bersama.

"Tentunya mulai aktif bekerja, semua ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Ogan Ilir dapat bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tukasnya.

BACA JUGA:Pemilik KIS dengan 4 Ciri Ini Dapat BLT Dobel Setelah Lebaran, Cek Namamu Disini!

Sebelumnya, pada hari pertama kerja, Rabu 26 April 2023, Sekda Pemkab Ogan Ilir, Muhsin Abdullah mengatakan, bahwa ASN Pemkab Ogan Ilir rata-rata sudah masuk kerja.

"Memang dari data absen belum kita terima, namun dari kasat mata, seperti kata Pak Wabup tadi, rata-rata ASN masuk. 

Kalau ada nggak masuk mungkin hanya sebagian kecil, nanti ada laporan dari pihak BKPSDM," ujar Sekda, Rabu 26 April 2023.

Dikatakan H Muhsin, bagi ASN yang tidak masuk kerja alias bolos, siap-siap menerima sanksi sesuai ketentuan yang berlalu, khususnya di Pemkab Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com