Honda

Tunaikan Janji Politik, Bupati Muratara Bakal Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah, Ada Punya Kamu!

Tunaikan Janji Politik, Bupati Muratara Bakal Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah, Ada Punya Kamu!

Bupati Muratara H Devi Suhartoni-NET-

MURATARA, PALPRES.COM- Bupati Muratara, H Devi Suhartoni dalam waktu dekat akan membagikan 3.000 sertifikat tanah kepada masyarakat.

Penyerahan sertifikat tanah itu, adalah wujud janji politik ketika Bupati H Devi Suhartoni saat pencalonan pada Pilkada 2019 lalu.

"Dalam waktu dekat akan kami serahkan lebih kurang 3.000 sertifikat kepada masyarakat yang telah mengurus dari tahun 2021 lalu. Sebagaimana janji Pilkada kami. Untuk membantu warga untuk mendapatkan sertifikat tanah,"kata Bupati.

Lanjutnya, Insya Allah dalam waktu dekat akan kami serahkan lebih kurang 3.000 sertifikat kepada masyarakat yang urus tahun 2021. 

BACA JUGA:Siapkan KTP! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Minggu Depan

“Sebagaimana janji Pilkada kami. Untuk membantu warga untuk mendapatkan sertifikat tanah,” ucapnya.

Bupati juga menegaskan, jika ada warga yang ikut mengurus pembuatan sertifikat, namun saat pembagian, tidak mendapatkan sertifikat, menurutnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

Seperti, tanah yang warga ajukan bermasalah. Lalu, tanah masuk dalam hutan kawasan, atau tanah yang warga ajukan dalam kawasan izin lain.

"Sehingga proses pembuatan sertifikat terkendala,"kata Bupati.

BACA JUGA:2 Hari Lagi Ada Demo Besar-Besaran Para Dokter dan Tenaga Medis, Ini Tuntutannya

Sementara ada beberapa desa yang dalam waktu dekat udah siap akan mendapatkan pembagian sertifikat tersebut.

Seperti Desa Karya Makmur 291 sertifikat, Sumber Makmur 299, Kerani Kaya 260, Srijaya Makmur 30, Tanjung Beringin Rupit 63, Pauh 168 dan Pauh I sebanyak 51 sertifikat.

Selanjutnya, Mulya Jaya 204, Biaro Lama 167, Biaro Baru 387, Embacang 59, Rantau Telang 94, Ketapat Bening 103, Air Bening 99, Bukit Langkap 274, dan Embacang Baru Ilir 93.

"Sertifikat akan langsung kami berikan ke kepala desa masing masing. Bagi warga yang tidak dapat, bisa konfirmasi sejumlah kendala itu ke BPN di Kabupaten Muratara,” jelasnya.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Kesal Karena Kualitas Peningkatan Jalan Asal-Asalan, Bupati Muratara Melakukan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: