Honda

Sampaikan Program Melalui Tarian, Begini Makna Tarian Sedekah Tengkat Tebing Tinggi

Sampaikan Program Melalui Tarian, Begini Makna Tarian Sedekah Tengkat Tebing Tinggi

Tarian Sedekah Tengkat yang dibawakan Tim Kesenian Tebing Tinggi menggambarkan program berbagi atau bersedekah-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Bawa Uang Rp75.000 ke Alamat Ini, Dijamin Pulang Dapat Cuan Jutaan

Namun lebih dari itu, ada pesan yang ingin disampaikan bahwa di Tebing Tinggi ada program unggulan berupa Sedekah Tengkat.

"Semoga program ini disambut dengan baik oleh masyarakat Tebing Tinggi untuk meringankan beban masyarakat yang belum beruntung," harapnya.  

Sebagaimana diketahui Sedekah Tengkat ini, Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi dapat dikatakan camat visioner, baru beberapa bulan diberi mandat sebagai camat kota, gulirkan program "Sedekah Tengkat" untuk kaum dhuafa.

Program sedekah tengkat atau dikenal sedekah rantang ini menjadi solusi dalam peningkatan perekonomian pasca Pandemi covid 19 dengan saling membantu dan berbagi kepada kaum dhuafa di Kecamatan Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Kejari OKI Musnahkan Barang Bukti 110 Perkara Inkracht, Ini Rinciannya

"Rantang punya banyak kegunaan, selain untuk membawa bekal makanan rantang juga digunakan sebagai wadah hantaran.

Dalam bahasa Inggris, rantang disebut tiffin carrier, di India rantang disebut dabbas, di negara Arab rantang disebut safartas.

Dalam Bahasa Empat Lawang rantang disebut dengan kata tengkat.

Pesta dapat bersifat keagamaan atau berkaitan dengan musim atau acara pribadi dan keluarga untuk merayakan suatu peristiwa khusus dalam kehidupan yang bersangkutan.

BACA JUGA:Raih Rekor MURI, 5 Ribu Peserta PEDA KTNA Makan Klanting

Akhir dari acara pesta pernikahan, tamu-tamu yang diundang dimanjakan dengan jamuan makan.

"Perjamuan diadakan untuk meningkatkan prestise tuan rumah atau memperkuat ikatan sosial di antara kontributor bersama," ungkap Noperman Subhi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: