Honda

Wow! Belasan Mobil Terbakar Hingga Terdengar Suara Ledakan di Kabupaten Lahat

Wow! Belasan Mobil Terbakar Hingga Terdengar Suara Ledakan di Kabupaten Lahat

TERBAKAR : Tampak mobil yang berada di bengkel terbakar, Sabtu 13 Mei 2023.-Bernat Albar Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Bengkel mobil terletak di Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat terbakar

Workshop milik Muhay tersebut dilalap sijago merah, Sabtu 8 Mei 2023, sekitar pukul 13.20 WIB. Selain bangunan, alat bengkel yang terbakar, juga belasan mobil ikut terbakar. Saat kejadian warga setempat cukup panik. 

Sebab lokasi kebakaran tak jauh dengan SPBU di kawasan pinggiran jalan lintas tersebut.

Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Lahat dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat serta milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Tim Damkar sempat kewalahan melakukan proses pendingin lantaran api masih membara di unit-unit kendaraan yang terbakar. 

BACA JUGA:FIX! Ini Jadwal Pencairan BLT PKH Tahap 3, Balita, dan Lansia, Pemilik BPJS Bisa Dapat Rp750.000

Sementara proses evakuasi juga dibantu pihak kepolisian dan warga.

“Bengkel itu milik bapak Muhay pak, belum tau penyebab kebakaran itu,” ujar Dodi (35) warga setempat.

Sebelum kejadian warga sempat mendengar dentuman/ledakan keras dari bengkel beberapa kali. Hingga berita ini ditulis, belum tau penyebab kebakaran. 

Sementara pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan di TKP.. Termasuk proses pendingin masih berlangsung hingga pukul 14.20 WIB. 

BACA JUGA:Korsleting Listrik Mesin Cat Oven, Bengkel di Palembang Nyaris Terbakar

Sementara itu, Kepala Dinas Pol-PP, Damkar dan Linmas Lahat, Herry Kurniawan SSTP Msi membenarkan, pihaknya langsung menerjunkan dua unit kendaraan ke lokasi, supaya api tidak menjalar kemana-mana.

"Alhamdulillah, kita juga dibantu dari BPBD dan DLH sebagai penyuplai air untuk memadamkan api yang berkobar cepat sekali," sebutnya.

Dirinya meminta, sejauh ini belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut, kini petugas terus mengupayakan memadamkan terlebih dahulu.

"Setelah semua padam barulah kita lakukan pendinginan, dan pihak kepolisian akan memeriksa saksi-saksi termasuk pemilik bengkel," tandas Herry Kurniawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: