Honda

4 Alasan Wajib Pencantuman Nomor Telepon yang Terkoneksi WhatsApp dan E-mail Ketika Pembelian Tiket Pesawat

4 Alasan Wajib Pencantuman Nomor Telepon yang Terkoneksi WhatsApp dan E-mail Ketika Pembelian Tiket Pesawat

4 Alasan Wajib Pencantuman Nomor Telepon yang Terkoneksi WhatsApp dan E-mail Ketika Pembelian Tiket Pesawat.--Lion Air

JAKARTA – Ketika anda hendak melakukan proses pembelian tiket pesawat, biasanya pihak maskapai penerbangan akan minta nomor telepon yang terkoneksi dengan WhatsApp.

Selain itu, maskapai penerbangan juga akan meminta alamat surat elektronik (e-mail) yang aktif milik anda.

Kedua hal tersebut tentunya sesuai data diri anda yang tertera dalam tiket pesawat dan dokumen identitas yang sah.

Lantas pertanyaannya, kenapa setiap maskapai penerbangan selalu meminta kedua data itu kepada calon penumpangnya saat pembelian tiket?

BACA JUGA:Akselerasi dalam Pengembangan Infrastruktur dan Perekonomian Aceh, Simak Upaya Lion Air Group

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyebutkan 4 alasan wajib calon penumpang mencantumkan nomor telepon yang terkoneksi WhatsApp dan e-mail ketika membeli tiket pesawat.

Menurut Danang, nomor telepon dan e-mail tersebut tidak dapat penumpang wakilkan kepada orang lain lantaran informasi yang diberikan haruslah data pribadi penumpang itu sendiri.

Hal ini dimaksudkan agar si penumpang dapat memperoleh informasi dari maskapai secara akurat dan dapat pula dipastikan informasi tersebut sampai kepada penumpang yang bersangkutan secara langsung.

Lantas kenapa nomor telepon diutamakan harus terkoneksi dengan WhatsApp, salah satu aplikasi komunikasi yang saat ini sangat populer dan mudah diakses di berbagai daerah.

BACA JUGA:Waduh! Ini Data Ibu Hingga Balita Beresiko Terkena Stunting di Kota Lubuklinggau

Jawaban simpelnya kata Danang yakni setiap pihak maskapai penerbangan dapat menghubungi penumpangnya dengan mudah.

Lebih lanjut Danang menyebutkan 4 alasan kenapa hal ini sangat penting dilakukan oleh setiap penumpang saat pembelian tiket pesawat.

Pertama, baik nomor telepon ataupun e-mail kerap digunakan pihak maskapai penerbangan untuk mengirimkan konfirmasi reservasi setelah si penumpang berhasil melakukan pembayaran tiket pesawat. 

Danang menuturkan, konfirmasi reservasi ini sendiri berupa beberapa informasi penting antara lain nomor penerbangan, waktu keberangkatan dan bandara pemberangkatan.

BACA JUGA:Janji Hadir Untuk Rakyat, DPD Partai Gelora Palembang Target 1 Kursi Setiap Dapil

Kedua sambung Danang, pihak maskapai penerbangan dapat mengirimkan informasi, pemberitahuan ataupun notifikasi terkait perjalanan melalui nomor telepon dan alamat e-mail yang sudah diberikan penumpang saat pembelian tiket.

Alasan ketiga kata Danang, apabila terjadi perubahan jadwal penerbangan disebabkan kendala operasional atau kondisi tertentu, maka pihak maskapai penerbangan akan mudah menghubungi penumpang melalui nomor telepon atau alamat e-mail yang telah diberikan sebelumnya. 

Sehingga baik pihak maskapai penerbangan ataupun penumpang dapat melakukan penyesuaian rencana perjalanan.

Alasan terakhir pungkas Danang, dalam situasi tertentu misalnya, nomor telepon atau alamat e-mail yang diberikan penumpang dapat menjadi cara yang efektif bagi maskapai penerbangan untuk menghubungi penumpang dan memberikan informasi atau instruksi yang penting terkait perjalanan udara.

BACA JUGA:Jual Ke Sini Uang Kuno Koleksimu, Auto Banjir Cuan, Buktikan!

“Setiap calon penumpang yang mencantumkan nomor telepon yang terkoneksi WhatsApp dan alamat e-mail aktif saat pembelian tiket pesawat, artinya calon penumpang tersebut mendukung upaya menciptakan perjalanan udara berjalan lancar serta meningkatkan pengalaman penerbangan menjadi lebih nyaman,” tutur Danang. 

Ternyata dengan mencantumkan nomor telepon yang terkoneksi WhatsApp dan alamat e-mail aktif saat pembelian tiket pesawat, dapat mempermudah komunikasi antara maskapai penerbangan dan penumpang serta membawa manfaat unik dan menarik lainnya.

“Melalui komunikasi yang efisien dan penyampaian informasi terkini, penumpang dapat mempersiapkan diri dengan baik dan tetap terhubung dengan maskapai penerbangan selama perjalanan,” tandas Danang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lion air grup