Honda

Pimpinan KKB Kopi Tua Heluka Ditangkap, Tokoh Pemuda Papua Ini Berikan Apresiasi TNI-Polri

Pimpinan KKB Kopi Tua Heluka Ditangkap, Tokoh Pemuda Papua Ini Berikan Apresiasi TNI-Polri

Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay-Istimewa/Papuazone.id-

PAPUA, PALPRES.COM-Keberhasilan aparat gabungan TNI-Polri dalam menangkap salah satu pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Penihas Heluka alias Kopi Tua Heluka mendapatkan apresiasi dari salah satu toko pemuda PAPUA.

Dimana, Kopi Tua Heluka berhasil ditangkap pada Jumat 19 Mei 2023, pukul 13.30 WIT di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay mengatakan, dirinya sangat memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi aparat keamanan yaitu TNI dan Polri, karena telah berhasil mengamankan salah satu pimpian KKB bernama Kopi Tua Heluka.

BACA JUGA:Satgas Damai Cartenz Tangkap Pentolan KKB di Yahukimo, Diduga Terlibat Pembunuhan Anggota TNI-Polri

“Mengingat yang bersangkutan sudah banyak melancarkan aksi kriminalitas di Kabupaten Yahukimo,” kata Ali Kabiay dalam keterangannya melalui video rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @papuazone.id, Rabu 24 Mei 2023.

Menurutnya, bahwa ada 3 aksi kriminalitas yang dilakukan bersangkutan di Yahukimo yang pertama pembunuhan terhadap seorang anggota TNI pada 4 November.

Lalu yang kedua itu, pada tanggal 29 November melakukan penembakan anggota Polres Yahukimo yang sedang berada di Bank BRI hingga meninggal dunia dan terakhir itupada 30 November 2022 menembaki anggota Satgas Damai Cartenz di jembatan Jalan Lokbon, Yahukimo.

BACA JUGA:TERKUAK! Kopi Tua Heluka Pimpinan KKB yang Menewaskan 2 Prajurit TNI-Polri di Yahukimo

“Alhamdulillah, puji tuhan TNI-Polri berhasil mengamankannya. Semoga saja, keterangan  bersangkutan bisa menjadi titik terang siapa-siapa yang menjadi pelaku,” imbuh Ali Kabiay yang juga menjabat Seketaris Barisan Merah Putih Provinsi Papua.

Sebelumnya, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tomyy Yudistyo juga menambahkan, pelaku Penihas Heluka merupakan DPO dari Polres Yahukimo dan tim Satgas Cartenz.

Karena, memang sangat meresahkan karena sering menimbulkan teror di masyarakat hingga melakukan pembunuhan.

BACA JUGA:DICARI! Koin Kelapa Sawit dan Rumah Gadang! Kamu Punya? Hubungi Kolektor Ini

"Pelaku terlibat pembunuhan anggota Kodim 1715/Yahukimo Pratu Eka Johan Kaise. Kemudian penembakan terhadap anggota Polres Yahukimo Brigpol Usdar,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: