Honda

Pantau Situasi Kamtibmas Hingga Pelosok Desa, Lakukan Beberapa Hal Ini

Pantau Situasi Kamtibmas Hingga Pelosok Desa, Lakukan Beberapa Hal Ini

Rakor keamanan se Kecamatan Tebing Tinggi membahas pemasangan CCTV di setiap titik masuk desa-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Pemasangan CCTV di setiap titik masuk desa dan lokasi strategis dapat sangat membantu memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat desa, serta memudahkan melacak pelaku kejahatan.

Harapan tersebut disampaikan Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh saat rapat koordnasi (rakor) bersama antara camat, kapolsek, danramil, kades, lurah dan Pol PP Desa di Pendopoan Kecamatan Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, AKP Fauzi Saleh mengatakan, kepala desa dan Pol PP Desa diharapkan dapat meningkatan rasa aman bagi masyarakat, dan juga berharap di setiap titik masuk desa dan lokasi strategis desa, segera dipasang CCTV.

Hal ini bertujuan agar dapat memantau situasi keamanan desa serta memudahkan melacak pelaku kejahatan.

BACA JUGA:Mau Lapor Pelanggaran Pemilu, Gunakan Aplikasi Ini

Sementara, Camat Tebing Tinggi, Noperman Subhi berharap Pol PP Desa yang tersebar di 20 desa di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, dapat memberikan laporan setiap kejadian yang ada di desa masing-masing.

Kemudian juga, diharapkan dapat melibatkan pihak kepolisian apabila ingin menyelesaikan setiap kejadian kriminal agar masalahnya segera tuntas. 

Hal tersebut juga dipertegas Babinsa Desa Kota Gading, Suhardi yang mewakili Danramil Kapten CZI Gunawan. 

Di sisi lain pada kesempatan ini, anggota Satpol PP Desa yang menunggu pos di jalan poros masuk Desa Pancur Emas berharap tersedianya borgol dan HT, sebagai bahan untuk komunikasi karena di lokasi itu menggunakan Hp tidak ada sinyalnya.

BACA JUGA:AUTO BANJIR CUAN! Koin Kuno 1 Sen Nederland Sch Indie Tahun 1920 Harganya Rp48.000.000

Lurah Jayaloka pun berharap segera ada polisi yang ditempatkan di setiap RW yang ada di Tebing Tinggi. 

Akhir dari pertemuan semua sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Untuk menjalin komunikasi yang baik, diharapkan rapat koordinasi diadakan secara rutin sebulan atau pertiga bulan," ujar camat Tebing Tinggi menutup rapat koordinasi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: