Honda

Kejari Lubuklinggau Kumpulkan Kades di Kantor Kecamatan Tugumulyo, Kenapa Ya

Kejari Lubuklinggau Kumpulkan Kades di Kantor Kecamatan Tugumulyo, Kenapa Ya

Kasi Intelejen Kejari Lubuklinggau Husni Mubbaroq Memberikan Materi.-Istimewa-

MUSIRAWAS, PALPRES.COM- Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa dikumpulkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau di Aula Kantor Kecamatan Tugumulyo, Selasa 30 Mei 2023.

Hal itu dilakukan dalam rangka kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum serta sosialisasi Jaksa Garda Desa (Jaga Desa).

Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Dr.Riyadi Bayu Kristianto SH,MH melalui kasi Intel Husni Mubbaroq SH,MH menerangkan bahwa kegiatan enyuluhan dan penerangan hukum serta sosialisasi Jaga Desa ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi program setiap triwulan.

"Kegiatan ini kami laksanakan setiap triwulan dan ini yang ke 2 kalinya di tahun 2023 dan kedepan kami berharap dapat melaksanakan kegiatan ini ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas,"ungkapnya.

BACA JUGA:TAJIR MELINTIR, Koin Kuno 500 Bunga Melati Dihargai 100 Juta, Jualnya Kesini Aja

Menurutnya, kegiatan ini ditujukan untuk seluruh perangkat Desa, baik itu Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur Keuangan atau Bendahara Desa.

"Semuanya merupakan pihak-pihak terkait yang memiliki peranan dalam pengelolaan Dana Desa," lanjutnya.

Kegiatan Penyuluhan dan  Penerangan Hukum serta Sosialisasi Jaga Desa hari ini diikuti oleh Perangkat Desa Se - Kecamatan Tugumulyo.

BACA JUGA:Wow! Buronan Selama 6 Tahun Akhirnya Ditangkap Kejari Lubuklinggau, Gegara Kasus Ini

Terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Bendahara dalam rangka peningkatkan Kapasitas Aparatur Perangkat Desa dibidang Hukum dalam Pencegahan Penyimpangan Pengelolaan Dana Desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: