Honda

Ridho Yahya: Lurah yang Marahi Emak-Emak Tidak Menghargai Walikota

Ridho Yahya: Lurah yang Marahi Emak-Emak Tidak Menghargai Walikota

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya meminta kepada lurah untuk melayani masyarakat, bukan memarahi-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Kripto LINK Resmi Ganti Nama Menjadi FINSCHIA, Ini Tujuannya

Saat dibincangi awak media, Lurah Kelurahan Anak Petai, Tohirin SPd menceritakan, kronologis kejadian selengkapnya.

Menurut Tohirin, hal itu dipicu saat beliau bersama tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pendataan salah satu rumah warga yang terkena dampak debu dari pekerjaan PT Grace Technic.

Ketika DLH meminta konfirmasi ke PT Grace, tiba tiba kata beliau ibu tersebut datang padahal tidak diundang, sehingga memecahkan konsentrasi rapat dengan pihak perusahaan. 

"Saat kami sedang mendata warga yang terkena dampak dari operasional PT Grace, tiba-tiba seorang ibu muncul dan ikut nimbrung dalam pertemuan itu,” kata Tohirin.

BACA JUGA:FAKTA! Perempuan dan Anak Muda Banyak Gabung Peserta Prakerja 2023

Atas kejadian itu Tohirin merasa menyesal dan menyampaikan ucapan maaf atas sikapnya yang kurang simpatik dan dianggap arogan. 

"Saya merasa menyesal karena tidak bisa menahan emosi dan bersikap kurang sopan terhadap orang tua,” tuturnya, Selasa 30 Mei 2023.

Tohirin juga mengatakan, bahwa dirinya sudah mencoba mendatangi rumah ibu tersebut pagi ini tapi beliau tidak ada di rumah untuk silaturahmi dan meminta maaf.

Ditempat terpisah Ibu Siti Yayuk yang ada di video tersebut mengatakan, beliau datang ke lokasi tersebut hanya untuk menyampaikan aspirasinya kepada Lurah, tetapi malah mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan.

BACA JUGA:ABK Kapal TB HSM 1 Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

“Saya datang kesana untuk menyampaikan aspirasi saya kepada pak Lurah, tetapi bukan diberikan solusi, malah sebaliknya saya dibentak dan dimarahin di hadapan orang ramai. 

Malu saya ini pak, sudah tua dimarahi di depan orang banyak, sampai nangis saya pak,” ujar Ibu Siti menceritakan kejadiannya kepada awak media seraya mengatakan seharusnya pak lurah dapat mengayomi dan menjadi pengayom bagi kami ini warganya bukan arogan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: