Honda

Sembilan Provinsi Kirim Ratusan Pejudo ke Lubuklinggau, Mau Ngapain Ya?

Sembilan Provinsi Kirim Ratusan Pejudo ke Lubuklinggau, Mau Ngapain Ya?

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memukul gong pembukaan kejuaraan judo wilayah barat --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sebanyak sembilan Provinsi di Indonesia mengirimkan ratusan pejudo untuk mengikuti Kejuaraan Judo Wilayah Barat (Kejurwil) tahun 2023 di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu 3 Juli 2023.

Kejuaran berlebel nasional itu di buka oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang di ikuti oleh ratusan atlet judo utusan dari Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Jambi, Riau, Sumatera Selatan (Sumsel), Bangka Belitung (Babel), Lampung, Banten dan  DKI Jakarta.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, Kasdim 0406 Lubuklinggau, Mayor Inf Nur Sigit Prasetya, Ketua KONI Lubuklinggau, H Bambang Rubianto, Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Ketua Korwil Barat H Kusmantri, Kabid PJSI Perwasitan, Kasto Subekti, Ketua Harian Pengprov PJSI Sumsel Sumediono dan Ketua PJSI Kota Lubuklinggau, H Taufik Siswanto.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terimakasih kepada 9 PJSI di Korwil Barat yang sudah mengirimkan pesertanya ke Kota Lubuklinggau, dia berharap Kejurnas judo dapat dilaksanakan di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Cari Tambahan Modal? KUR BCA 2023 Bisa Jadi Alternatif, Ini Syarat dan Ketentuannya

"Saya berharap kejurnas Judo tuan rumahnya Sumsel dan berharap juga dapat dilaksanakan di Kota Lubuklinggau, mudah-mudahan dari kegiatan ini bisa juga menjadi tolak ukur kejurnas nantinya," pintanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Andreas Teja dalam laporannya mengungkapkan, Kejuaraan Judo wilayah Barat dilaksanakan selama 2 hari Sabtu-Minggu, 3-4 Juli 2023 di Taman Olahraga Megang, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel.

Tujuan adalah sebagai ajang pengumpulan poin menuju PON ke-21 tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), serta sebagai ajang pemantauan atlet judo berbakat dalam menghadapi event regional dan internasional. 

"Kejuaraan kali ini dibagi menjadi dua kategori, senior dan junior, dimana masing-masing kategori putra-putri dipertandingkan 16 kelas, selain itu diadakan ujian wasit C dan B yang diikuti oleh 7 peserta," katanya.

BACA JUGA:Nah Lho, Aturan Baru Bansos PKH Kategori Balita Dihapus? Cek Faktanya

Dikatakannya, seluruh atlet judo yang bertanding di Kejuaraan Judo Wilayah Barat tahun 2023 mendapatkan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan melalui program minat dan bakat.

"Kami ucapkan terima kepada pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan kami juga sampaikan permohonan maaf jika pelaksanaan kegiatan ini kurang sesuai dengan keinginan kita bersama," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: