Honda

9 Tahun Mengidap Kanker Tulang, Siti Zulhijah Sampaikan Pesan ke Bupati Lahat, Ini Bunyinya

9 Tahun Mengidap Kanker Tulang, Siti Zulhijah Sampaikan Pesan ke Bupati Lahat, Ini Bunyinya

Warga Tebing Tinggi yang menderita kanker tulang selama 9 tahun kirim pesan kepada Bupati Lahat-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Siti Zulhijah, 58 tahun, warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, mengidap kanker tulang (Cancer Osteosarcoma), hasil pemeriksaan diagnosa RSMH Palembang selama 9 tahun, dan kini kondisinya terbaring tak berdaya diatas kasur menahan rasa sakit, yang mana membutuhkan uluran tangan bantuan dari para dermawan.

Ibnu, suami Siti Zulhijah mengatakan, terakhir berobat ke RS Mohammad Hoesin Palembang dari hasil penanganan tim medis, mesti dirujuk ke RS Cipto Mangun Kusuma Jakarta. 

"Namun terkendala biaya, akhirnya keluarga memutuskan pulang ke rumah dengan perawatan mandiri ditengah serba keterbatasan," sebutnya, Sabtu 10 Juni 2023.

Dijelaskannya, awal mulai sakit pada awal Januari tahun 2018, kondisi saat itu bagian kaki kian membengkak, kemudian dilakukan pemeriksaan ke RSUD Lahat, hasilnya pasien mengalami patah tulang dan akan dirujuk ke RS Mohammad Hoesin Palembang.

BACA JUGA:BERKAH LAGI! Ada BLT UMKM Rp6.000.000 Cair kepada Penerima Bansos PKH dan BPNT

"Dua tahun berikutnya, tepat di tahun 2020 kondisi ibu Siti kian memprihatinkan, dan keluarga kembali membawanya ke RSUD Lahat untuk dilakukan penanganan dari tim medis, dari hasil pemeriksaan pada akhirnya pasien dirujuk ke dokter spesialis tulang RS Mohammad Rabain Muara Enim," papar Ibnu.

Alhasil, sambung Ibnu, Ibu Siti akhirnya dirujuk ke RSMH Palembang, disana ibu dirawat sekitar 4 bulan lamanya, dengan dignosa kanker tulang dan hyper thiroid. 

"Karena keterbatasan biaya, akhirnya ibu dipulangkan ke rumah, selama berobat ibu Siti bergantung pada bantuan dari para dermawan, pemerintah desa, puskesmas dan pemerintah kecamatan," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, berharap Bupati Lahat, Cik Ujang SH dapat turun tangan untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan biaya untuk pengobatan.

BACA JUGA:Wakil Bupati Lahat Berangkatkan 287 JCH, Doakan Mereka Agar Sehat Selalu

"Kita yakin Bupati Lahat akan membantu masyarakat, karena penanganan Kesehatan adalah program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat," tegas Ibnu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: