Honda

KABAR GEMBIRA! Beasiswa Indonesia Bangkit Tahun 2023 Dibuka! Buruan, Tinggal Hitungan Hari Pendaftarannya

KABAR GEMBIRA! Beasiswa Indonesia Bangkit Tahun 2023 Dibuka! Buruan, Tinggal Hitungan Hari Pendaftarannya

Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2023-Instagram Beasiswa.co-

PALPRES.COM- Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2023 telah dibuka. Salah satu program unggulan Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia ini, memberikan kesempatan bagi pemburu beasiswa bisa berkuliah pada S1 (Sarjana), S2 (Magister), dan S3 (Doktor) di perguruan tinggi baik di dalam negeri atau di luar negeri.

Program ini berupa beasiswa penuh bagi pendaftar yang telah dinyatakan lulus seleksi serta memenuhi pesyaratan.

“Kita buka kembali seleksi Program Gelar BIB 2023. Pendaftaran dibuka dari 5 sampai 25 Juni 2023,” terang Sekjen Kemenag Nizar Ali di Jakarta, dikutip Palpres.com dari laman resmi beasiswa.kemenag.go.id, Jumat 16 Juni 2023.

Menurutnya, program ini difokuskan untuk stakeholders keluarga besar Kemenag dan terpenting beasiswa ini pun terbuka untuk semua agama.

BACA JUGA:BURUAN, Ada Beasiswa Non Ikatan Dinas dari PT Pertamina Hulu Rokan di Sumsel, Muba Daerah Prioritasnya

Dibukanya program BIB tahun 2023 ini bertujuan meningkatkan kualitas dan daya sangi pendidikan keagamanan, dari tingkat dasar hingga pendidikan Agama. 

Selain itu, program ini pun bisa memperluas akses stakholder Pendidikan Agama dan Keagamaan untuk dapat melanjutkan pendidikannya melalui jalur beasiswa.

“Ini bagian dari afirmasi kita agar mereka yang selama ini mengabdikan dirinya dalam pendidikan agama dan keagamaan juga bisa mendapat akses beasiswa kuliah S1, S2, atau S3,” tegasnya.

Kalau pun berminat, bisa diakses melalui aplikasi Superaap Pusaka Kemenag pada layanan terpadu dengan judul ‘Beasiswa Indonesia Bangkit’ atau link resminya beasiswa.kemenag.go.id.

BACA JUGA:4 Beasiswa S1-S3 Buka Pendaftaran di Bulan Juni 2023, Ini Link Resminya

Program BIB Tahun 2023 dibuka dari 5 Juni sampai 25 Juni mendatang. Proses seleksi penerimaan dibagi dalam 3 tahap. 

Pertama seleksi administrasi berlangsung dari tanggal 26 Juni-2 Juli 2023, selanjutnya akan diumumkan pada 5 Juli mendatang.

Kedua, seleksi skolastik dan psikotes. Tahap ini diikuti para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dari 7-12 Juli 2023.

Ketika itu seleksi wawancara diadakan pada 17 sampai 21 Juli 2023. Baru diumumkan itu pada 31 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: