Honda

Cocok untuk Menghilangkan Rasa Jenuh, Ini 5 Destinasi Wisata Pantai di Palembang

Cocok untuk Menghilangkan Rasa Jenuh, Ini 5 Destinasi Wisata Pantai di Palembang

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Cocok untuk Menghilangkan Rasa Jenuh-kolase-palpres.com

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Terbaik di Pagar Alam, Cocok untuk Habiskan Waktu Long Weekend

Namun, tidak banyak dijumpai wisata pantai yang terdapat di Palembang, karena letak geografis dari provinsi ini yang hanya sebelah timur saja yang terdapat pesisir pantainya.

Meskipun demikian, masih ada pantai-pantai cantik di Palembang yang bisa kamu dikunjungi.

1. Pantai Jodoh

Salah satu pantai yang menarik perhatian orang banyak dari Kota Palembang adalah Pantai Jodoh. Pantai ini memiliki pasir serta tanaman-tanaman pantai pada umumnya. Meskipun terlihat layaknya pantai biasa, namun pantai jodoh ini memiliki beberapa cerita yang sangat menarik.

BACA JUGA:3 Wisata Sejarah Penuh Misteri di Palembang, Cek Faktanya

Banyak warga setempat yang mempercayai bahwa kalau sepasang kekasih berdiri di Pantai Jodoh, maka hubungan antara dua sejoli tersebut akan langgeng hingga menuju ke jenjang pernikahan.

Oleh sebab itu, banyak diadakan foto pra wedding serta beberapa momen seperti menembak atau melamar sang kekasih di Pantai Jodoh ini.

Pantai tersebut dijuluki Pantai Jodoh. Dinamakan demikian karena banyak dari mereka yang single alias jomblo kemudian menemukan cinta sejati atau kekasihnya di Pantai Jodoh.

Sebenarnya, Pantai Jodoh ini merupakan bagian dari Sungai Batang Hari. Karena arusnya yang deras, sehingga warga menyebutnya sebagai ‘Pantai’ Jodoh.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Paling Hits di Palembang, Pemandangannya Bikin Hati Tenteram

Pantai jodoh ini berlokasi di Desa Tanjung Kurung, Kec. Abab, Kab. Penukal Abab Lematang Ilir.

2. Pantai Pulau Maspari

Pantai Pulau Maspari merupakan sebuah pantai yang sangat terkenal di Palembang. Pulau Maspari merupakan sebuah pulau yang terletak di kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Pantai Pulau Maspari memiliki pantai berkarang besar. Sehingga sangat menarik untuk dijadikan sebagai salah satu tempat wisata berfoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: