Honda

Cocok untuk Menghilangkan Rasa Jenuh, Ini 5 Destinasi Wisata Pantai di Palembang

Cocok untuk Menghilangkan Rasa Jenuh, Ini 5 Destinasi Wisata Pantai di Palembang

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Pantai di Palembang Cocok untuk Menghilangkan Rasa Jenuh-kolase-palpres.com

BACA JUGA:Sejarah 3 Wisata Religi di Palembang, Peninggalan SMB 1 Jayo Wikramo Hingga Pangeran Sido Ing Kenayan

Tidak hanya batu karang yang melimpah tepat berada di sana, namun Pulau Maspari merupakan sebuah pulau di mana para penyu bertelur yang dilindungi secara langsung oleh pemerintah daerah tersebut.

Oleh sebab itu, kehadiran para penyu tersebut menjadi salah satu ikon dari wisata Pantai Pulau Maspari.

Banyak sekali fasilitas-fasilitas yang terdapat pada tempat wisata pantai di Pulau Maspari ini, antara lain, tempat camping, guess house, serta tempat-tempat pendukung lainnya seperti rumah makan, restroom, dan sebagainya.

Untuk dapat menuju ke pulau ini, Anda harus menggunakan alat transportasi berupa mini boat dengan cara menyewanya.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terbaik di Banyuasin, Nomor 2 Berbatasan dengan Selat Bangka

Keadaan pantai yang masih asri serta beragam biota hayati salah satu diantaranya yakni penyu, yang perlu kamu ketahui di pulau tersebut juga terdapat penyu yang sudah langka lho.

Jika kamu beruntung kamu bisa melihat dari dekat saat induk penyu bertelur. Karena masih terjaga Pulau ini menjadi habitat bagi ikan Pari bertotol biru yang terbilang mahal lho!

Pulau Maspari memiliki bentuk seperti ikan Pari pada umumnya, namun pada bagian ekor pulau Maspari selalu berubah-ubah, kadang bentuknya lurus dan terkadang juga berbentuk zig-zag, sangat unik bukan?

3. Pantai Bongen

BACA JUGA:11 Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten PALI, Nomor 5 Destinasi Kebanggaan Sumatera Selatan

Bila Anda ingin menikmati suasana pantai yang tidak jauh dari pusat Kota Palembang, cobalah kunjungi Pantai Bongen. Tapi tunggu dulu, sebelum Anda menuju ke sana, perlu diperhatikan beberapa hal mengenai Pantai Bongen ini.

Pantai Bongen merupakan julukan dari masyarakat Palembang bagi Sungai Musi yang mengering. Bongen adalah istilah lokal untuk menyebut pasir yang muncul di dasar Sungai Musi ketika air susut antara bulan Agustus hingga September.

Menyusutnya air Sungai Musi di Kota Sekayu, Musi Banyuasin menimbulkan fenomena yang unik dan indah.

Di musim kemarau yang terjadi sekali setahun, hamparan pasir bak kilau mutiara dan jernihnya air berpadu menjadikan keindahan di mata dengan pemadangan sunset yang tidak kalah indahnya dengan panorama di Pantai Kuta, Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: