Honda

Isi Khutbah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang Besok 29 Juni 2023

Isi Khutbah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang Besok 29 Juni 2023

Isi khutbah lengkap saat Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang yang disampaikan khotib Kms.H. Andi Syarifuddin, M.Ag besok 29 Juni 2023.-Ilustrasi: Kgs Yahya-Palpres.com

BACA JUGA:Rezeki Idul Adha, Bansos Tunai Cair Segera ke KPM Golongan Ini

Kesemua hal tersebut tidak hanya berarti mensucikan dari kotoran lahiriyahnya saja, namun yang terpenting ialah menghilangkan kotoran batiniyah (hati).

Di antara berbagai macam kotoran batin atau kotoran hati ialah, terjerumusnya hati ke lembah sifat mazmumah atau sifat tercela seperti: syirik, ujub, riya’, bakhil, hubbuddunia, diperbudak hawa nafsu dan lain sebagainya.

Kesemua sifat mazmumah tersebut harus segera dikikis dan dibersihkan, agar qalbu kita menjadi suci dan jernih sehingga dapat dengan mudah menerima pancaran Nur Ilahiyah, berma’rifat kepada Allah Swt.

Akhirnya, di Hari Raya Idul Adha ini, sebagai harapan kita semoga saudara-saudara kita yang kini menunaikan ibadah haji tahun ini, akan senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat, dapat kembali suci, bersih dan menjadi haji yang mabrur.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! 5 Bansos Cair Sekaligus Sebelum Idul Adha 2023, KPM Ini Dapat Dobel

Sehingga benar-benar akhlaq dan perilakunya menjadi contoh dan teladan yang baik dalam masyarakat.

Begitu pula bagi saudara-saudara kita yang belum berkesempatan menunaikan haji, kita berdo’a agar kiranya dapat pula memenuhi panggilan Allah, menyempurnakan rukun Islam dengan beribadah haji ke Tanah Suci, aamiin Ya Rabbal ‘alamin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: