Honda

Isi Khutbah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang Besok 29 Juni 2023

Isi Khutbah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang Besok 29 Juni 2023

Isi khutbah lengkap saat Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang yang disampaikan khotib Kms.H. Andi Syarifuddin, M.Ag besok 29 Juni 2023.-Ilustrasi: Kgs Yahya-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang akan diselenggarakan besok 29 Juni 2023.

Berikut ini isi khutbah sholat Idul Adha di Masjid Agung Palembang dengan khotib Kms.H. Andi Syarifuddin, M.Ag.

Pada musim haji tahun ini, para duyufurrahman, para tamu Allah berduyun-duyun telah datang memenuhi panggilan Allah ke Baitullah al-Haram.

Kita ketahui bahwa salahsatu dari lima rukun Islam adalah Ibadah Haji. Ibadah Haji tersebut telah difardhukan dalam hukum syari’at.

BACA JUGA:Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Adha, Begini Kata Ustadz Adi Hidayat

Oleh sebab itu, pada setiap musim haji, jutaan ummat Islam dengan niat yang bulat dan tulus menunaikan ibadah haji tersebut.

Mereka datang dari negeri-negeri yang jauh ataupun yang dekat, datang dari kota-kota, dari pelosok desa, dari segala penjuru dunia.

Tidak ketinggalan pula bangsa kita, jemaah dari tanah air berbondong-bondong berangkat melaksanakan ibadah haji tersebut dengan mengenakan pakaian serba putih tanpa jahitan, mereka memenuhi panggilan Allah yang diserukan Nabi Ibrahim As.

Hari-hari ini adalah hari yang penuh keberkahan, di dalamnya mengandung nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan yang sangat membutuhkan kesabaran yang menjadi suri tauladan bagi umat manusia yang datang kemudian.

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah OI Salat Idul Adha di Tebing Gerinting, Ini Pesan Khotib

Suatu perjuangan dari satu keluarga yang amat terpuji, Ibrahim As.

Sejak tanggal 9 Zul Hijjah di tanah suci di sekitar Kota Makkah, Jemaah Haji melakukan wukuf di Padang Arafah dengan pakaian hanya sehelai kain dan selendang tanpa berjahit, berada dalam suasana ketekunan yang mendalam.

Mereka hidup dalam situasi persamaan hak dan kewajiban, persamaan derajat dan kedudukan.

Yang kaya dan yang miskin, semua sama tingkatnya dihadapan Allah Swt. Rasulullah Saw bersabda:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: