Honda

Generasi Micin Simak Ya! Apakah Micin Berbahaya Bagi Tubuh? Ini Penjelasannya

Generasi Micin Simak Ya! Apakah Micin Berbahaya Bagi Tubuh? Ini Penjelasannya

MSG/Micin-Istimewa/Shutterstock/Palpres.com-

PALPRES.COM- Micin atau MSG (monosodium glutamat) atau disebut Vetsin selama ini kerap dituduh sebagai penyebab utama menurunnya kecerdasan seseorang, bisa menyebabkan kecanduan dan membuat bodoh serta bisa mempengaruhi kesehatan manusia. 

Padahal tidak ada data-data yang dapat membuktikan stigma masyarakat selama ini tentang pengaruh MSG terhadap kecerdasan . 

Banyak penelitian telah membuktikan ternyata banyak manfaatnya dari Micin atau penyedap yang digunakan masyarakat secara luas ini yang belum diketahuinya.

Micin selama ini kerap dituduh sebagai penyebab  utama menurunnya kecerdasan seseorang, bisa menyebabkan kecanduan dan mental bodoh  serta mempengaruhi kesehatan manusia.

BACA JUGA:Banyak Tidak Tahu, 8 Rahasia Talas Bagi Kesehatan Tubuh, Auto Nyesal Gak Dicobain!

Padahal tidak ada data-data yang dapat membuktikan stigma masyarakat, selama ini tentang pengaruh Micin terhadap kecerdasan justru sebaliknya banyak penelitian yang telah membuktikan ternyata banyak manfaat dari penyedap makanan ini yang digunakan masyarakat secara luas.

Untuk diketahui MSG adalah penambahan  rasa yang biasa ditambahkan ke dalam makanan. 

Nah, sekarang kita pelajarin apa itu Monosodium Glutamat (MSG) atau Micin adalah yang  banyak digunakan sebagai penambah  rasa makanan seperti daging, unggas, makanan laut, makanan ringan, sup, dan semur.

MSG adalah bentuk garam natrium dari Glutamat asam amino dan memiliki fungsi penyedap alami yang mirip dengan glutamat bebas.

BACA JUGA:Gak Perlu Minum Obat, Coba Pijat 6 Titik Ini Dijamin Hilangkan Pusing dan Pilek

Di makanan Glutamat adalah komponen utama dari makanan yang mengandung protein alami seperti Daging, ikan, Susu dan beberapa sayuran.

Sangat memainkan peran penting dalam metabolisme tubuh manusia, perubahan Glutamat yang terkait secara alami menjadi bentuk Glutamat Bebas menyebabkan terbentuknya kristal putih bubuk untuk memberikan efek rasa dalam makanan Anda.

Namun ada beberapa makanan mengandung MSG secara alami  seperti ekstrak ragi Tomat dan Keju.

Perlu diketahui juga, MSG mempunyai fungsi penting dalam membubuhi   makanan yang sudah dipakai sejak ratusan tahun lamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: