Honda

Kalahkan PTN! Universitas Swasta Ini Jadi Kampus Terbaik di Jakarta Versi UniRank 2023

Kalahkan PTN! Universitas Swasta Ini Jadi Kampus Terbaik di Jakarta Versi UniRank 2023

Kalahkan PTN! Universitas Swasta Ini Jadi Kampus Terbaik di Jakarta Versi UniRank 2023--pixabay

JAKARTA, PALPRES.COM - Kalahkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), kampus swasta ini berhasil jadi kampus terbaik di Jakarta versi UniRank 2023.

Tentu saja ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kampus di Indonesia yang sudah berhasil masuk peringkat perguruan tinggi di dunia ini.

Selain itu, melalui lembaga pemeringkatan perguruan tinggi sedunia yang berpusat di Australia ini dapat menjadi branding bagi kampus dan salah satu referensi bagi calon mahasiswa untuk memilih kampus tersebut.

Dilansir palpres.com dari 4icu.org dari 582 universitas Indonesia yang masuk rangking dunia dan menduduki peringkat nasional ada 54 universitas terbaik di Jakarta.

BACA JUGA:Naik 11 Peringkat! PTN di Indonesia Ini Masuk Kampus Terbaik Sedunia Versi QS World University Rangkings 2024

Pemeringkatan UniRank 2023 ini berdasarkan 3 kriteria penilaian, yakni Akreditasi, Gelar Sarjana, serta memberikan kursus dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, non-jarak.

Namun, dari sebanyak perguruan tinggi yang ada di Jakarta, ternyata perguruan tinggi swasata lebih unggul dan berhasil menduduki peringkat pertama berdasarkan UniRank 2023.

Lantas, kampus swasta apakah yang masuk dalam daftar kampus terbaik di Jakarta versi UniRank 2023? Simak penjelasannya berikut.

1. Universitas Bina Nusantara

BACA JUGA:Gudangnya Mahasiswa Berprestasi, Ini 9 Kampus Terbaik di Bandung versi UniRank 2023, ITB Peringkat 3 Nasional

Universitas Bina Nusantara atau yang lebih dikenal sebagai BINUS University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Kampus yang didirikan pada 1 Juli 1981 ini menempati peringkat pertama sebagai universitas swasta terbaik di Jakarta versi UniRank 2023.

Universitas yang dikenal sebagai kampus pencetak founder start-up unggulan di Indonesia menduduki peringkat 5 nasional dan peringkat 828 dunia.

Gimana guys, tertarik masuk ke Binus University atau memang sudah lama jadi kampus incaranmu?

BACA JUGA:10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi SIR 2023, Nomor 1 Dikenal Pencetak Founder Start-up Unggulan

2. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Kampus terbaik di Jakarta selanjutnya masih diduduki Perguruan Tinggi Swasta.

Dengan peringkat nasional 22 dan peringkat dunia 2390, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka berada di posisi kedua setelah Universitas Bina Nusantara.

Universitas Muhammadiyah Hamka adalah salah satu universitas swasta di Jakarta, yang terakreditasi Unggul berdasarkan SK. 290/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/VI/2022 BAN PT tahun 2022.

BACA JUGA:MENGEJUTKAN ! Ternyata 6 Kampus Swasta Berkualitas Ini Punya Lulusan Langsung Kerja

Kampus ini merupakan salah satu dari jaringan perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia yang berdiri pada 18 November 1957.

3. Universitas Mercu Buana

Di urutan ketiga sebagai kampus terbaik di Jakarta versi UniRank 2023 ada Universitas Mercu Buana.

Berdasarkan pemringkatan UniRank 2023 Universitas Mercu Buana memiliki peringkat nasional 40 dan peringkat dunia 3161.

BACA JUGA:8 Universitas Tertua di Indonesia, Nomor 3 Kampus Terbaik Pertama di Indonesia Versi QS WUR 2024

Universitas yang berdiri pada 22 Oktober 1985 ini telah mengorbitkan beberapa artis ternama di Indonesia, diantaranya Omar Daniel, Putri Marino, Laura Theux dan lainnya.

4. Universitas Pertamina

Universitas terbaik di Jakarta selanjutnya versi UniRank 2023 masih di ungguli kampus swasta.

Dengan peringkat nasional 46 dan peringkat dunia 3453 kampus yang berdiri 1 Februari 2016 ini berhasil menduduki peringkat keempat setelah Universitas Mercu Buana.

BACA JUGA:10 Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2024, Nomor 3 Lahir Dengan Semangat Perjuangan Kemerdekaan

Universitas Pertamina merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang didirikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial PT Pertamina di bidang pendidikan.

Kampus ini berlokasi di Jl. Teuku Nyak Arief, RT.7/RW.8, Simprug, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220.

5. Universitas Esa Unggul

Dengan peringkat nasional 49 dan peringkat dunia 3488 menjadikan Universitas Esa Unggul sebagai salah satu kampus terbaik di Jakarta versi UniRank 2023.

BACA JUGA:7 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia QS World University Rankings 2024, Nomor 1 Gudang Cewek Berprestasi

Universitas Esa Unggul didirikan tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa.

Perguruan Tinggi Swasta terkemuka dan menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia ini memiliki visi, menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan yang unggul dalam mutu pengelolaan dan hasil kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

6. Universitas Negeri Jakarta

Di urutan lima teratas, ada Perguruan Tinggi Swasta, lalu di urutan ke 6 kampus terbaik di Jakarta versi UniRank 2023 adalah Universitas Negeri Jakarta.

Universitas Negeri Jakarta adalah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Jakarta, yang didirikan pada tahun 1964 ini menduduki peringkat nasional 54 dan peringkat dunia 3587.

BACA JUGA:Lulusannya Anti Nganggur! Ini 4 Kampus Terbaik di Jawa Timur versi QS WUR 2024, Nomor 3 Idaman MABA

Sebelumnya, Universitas Negeri Jakarta bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta berlokasi di Jl. R.Mangun Muka Raya No.11, RT.11/RW.14, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

7. Universitas Bina Sarana Informatika

Dengan peringkat nasional 76 dan peringkat dunia 4700 menjadikan Universitas Bina Sarana Informatika sebagai salah satu kampus terbaik di Jakarta versi UniRank 2023.

Universitas Bina Sarana Informatika adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jakarta, Indonesia.

BACA JUGA:Nomor 1 Bukan UI, Berikut Deretan Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS World University Rankings 2023

Kampus ini yang berlokasi di Jalan Kamal Raya No.18, RT.6/RW.3, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, didirikan pada tanggal 3 Maret 1988.

Itulah tadi 7 kampus terbaik di Jakarta versi UniRank 2023, ada kampus incaranmu?.

Semoga bermanfaat.*

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: