Honda

Sejumlah Institusi Siap Sukseskan Penyelenggaraan Gerakan Nasional Literasi Digital di Muara Enim

Sejumlah Institusi Siap Sukseskan Penyelenggaraan Gerakan Nasional Literasi Digital di Muara Enim

Kepala Disdikbud Muara Enim dan Ketua MKKS SMA Muara Enim menerima Runner Literasi Digital Sumsel, Suryati Ali (dua dari kanan).-muhammad iqbal-

MUARA ENIM, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) siap mendukung penyelenggaraan Nonton Bareng (Nobar) Gerakan Nasional Literasi Digital. 

Melansir palpres.bacakoran.co, kegiatan nobar ini dijadwalkan akan berlangsung di Muara Enim pada Senin 17 Juli 2023 itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pelajar dan mahasiswa terhadap literasi digital.

Dukungan ini langsung disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melalui Kepala Diskominfo Muara Enim Ardian Arifanardi saat menerima audiensi dari Tim Literasi Digital yang dipimpin Suryati Ali, Runner Literasi Digital Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

BACA JUGA:Beasiswa Santri Masih Dibuka, Gratis Kuliah Hingga Biaya Hidup, Begini Cara Daftar

Dalam pertemuan yang penuh keakraban di ruang kerjanya, Kamis, 6 Juli 2023 pagi, Ardian Arifanardi menyambut baik kedatangan Tim Literasi Digital Provinsi Sumsel.

"Sudah menjadi komitmen pemerintah daerah dalam mendukung gerakan nasional ini. Literasi digital merupakan keterampilan yang sangat penting dalam era digitalisasi saat ini," tutur Ardian. 

Dengan meningkatkan literasi digital sambung Ardian, pelajar dan mahasiswa di Muara Enim bakal punya akses yang lebih baik terhadap informasi dan teknologi, serta mampu berpartisipasi aktif dalam transformasi digital yang sedang berlangsung saat ini.

BACA JUGA:Kloter 1 Tiba Sudah di Palembang, Jemaah Haji Kloter 2 Tiba Hari Ini

Ardian menyatakan pihaknya sangat bersemangat untuk mendukung gerakan nasional literasi digital di Kabupaten Muara Enim ini.

"Kami berharap dengan aktif mengikuti kegiatan ini, pelajar dan mahasiswa di Muara Enim dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi tantangan dunia digital," timpal Ardian menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Dukungan terhadap kegiatan literasi digital di Muara Enim juga disampaikan Kepala Disdikbud Muara Enim Rusdi Hairullah didampingi Kabid GTK Marsip Agustam dan Ketua Musyawarah Keluarga Kepala Sekolah (MKKS) Muara Enim Nurmansyah.

BACA JUGA:Banyak Peminat, Jurusan DKV Ternyata Miliki Prospek Kerja Tinggi

Saat audiensi di ruang Kepala Disdikbud Muara Enim, semuanya kompak untuk bersinergi memberikan support terhadap kegiatan literasi digital perdana di Sumatera Selatan yang dilaksanakan secara hybird tersebut.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini dan akan melibatkan semua sekolah di Muara Enim guna mendukung kelancaran acara dan meningkatkan literasi digital di kalangan pelajar,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: