Honda

Kloter 1 Tiba Sudah di Palembang, Jemaah Haji Kloter 2 Tiba Hari Ini

Kloter 1 Tiba Sudah di Palembang, Jemaah Haji Kloter 2 Tiba Hari Ini

Jemaah asal Oku Timur beiringan keluar dari Pesawat Saudi Airlines, melalui garbarata Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Kamis, 6 Juli 2023.-Foto: Alhadi Farid-Palpres.Com

PALEMBANG,PALPRES.COM- Proses kepulangan Jemaah haji Palembang kloter 1 berjalan lancar. 

Sebanyak 357 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 sudah tiba dengan selamat di Debarkasi Palembang pada Kamis, 6 Juli 2023 sekitar pukul 22.28 WIB. 

Adapun pada kloter 1 ini merupakan Jemaah haji dari Kabupaten Ogan Komering Ulu 350 orang, dan 7 orang Petugas Haji Daerah (PHD). 

Ketua Kloter 1, Susi Irwan Sastro menjelaskan, Kloter dari OKU Timur berjumlah sebanyak 360 orang jemaah haji. 

BACA JUGA:Hindari Kota Ini! 5 Kota Ini Termacet di Indonesia

Namun ada satu yang meninggal di embarkasi atas nama Turiyah (71) dan dua orang lagi meninggalnya di Mekkah atas nama Repen Rese Pawiro (85), meninggal di tanggal 23 Juni dan Sayuti Gemulung (68), meninggal pada tanggal 3 Juli. 

“Alhamdulillah jamaah kloter 1 dapat menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci dengan baik. Termasuk pelaksanaan ibadah sunnah Arbain di Masjid Nabawi,” ujar Susi Irwan Sastro.   

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel H Armet Dachil mengucapkan selamat datang kepada jemaah kloter 1 Debarkasi Palembang.

Dia juga ikut berduka atas meninggalnya tiga jemaah kloter 1.


Pesawat Saudi Airlines, tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Kamis, 6 Juli 2023.-Foto: Alhadi Farid-Palpres.Com

Menurut Armet, hingga saat ini total jamaah debarkasi Palembang yang meninggal di Tanah Suci berjumlah 23 orang dengan rincian 19 orang dari Sumsel dan empat orang dari Bangka Belitung. 

“Kami turut berduka. Insya Allah jemaah yang meninggal semuanya husnul khotimah karena sedang menjalankan ibadah haji. 

Bagi bapak/ibu yang hari ini kembali ke Tanah Air, kami ucapkan selamat datang dan semoga meraih haji yang mabrur,” jelas Armet. 

Jemaah kloter 1 sendiri tiba dengan pesawat Saudi Airlines di Bandara SMB II Palembang, Kamis (6/7) malam, pukul 22.21 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: