Honda

Jemaah Haji Kloter 2 Palembang tiba di Bandara SMB II, Satu Jemaah Masih Dirawat di Mekkah

Jemaah Haji Kloter 2 Palembang tiba di Bandara SMB II, Satu Jemaah Masih Dirawat di Mekkah

Jemaah haji kloter 2 saat baru tiba di Bandara SMB II Palembang Sabtu 8 Juli 2023 dini hari.-humas Kemenag Sumsel-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Sebanyak 359 jemaah haji kloter 2 Debarkasi Palembang tiba di Bandara SMB II Palembang, Sabtu 8 Juli 2023 dini hari, pukul 02.24 WIB. 

Sementara, ada satu orang jemaah atas nama Ronisa Ajat Bahrin asal Prabumulih belum bisa kembali ke Tanah Air karena masih dirawat di Rumah Sakit King Faisal Mekkah. 

Ketua Kloter 2 Debarkasi Palembang H Mukmin Mukri menjelaskan, kloter 2 merupakan jemaah asal Palembang dan Prabumulih. 

Saat berangkat ke Tanah Suci beberapa waktu lalu, jumlah yang berangkat 359 orang karena satu jemaah atas nama Kartila tertunda berangkat karena sakit. 

BACA JUGA:Kloter 1 Tiba Sudah di Palembang, Jemaah Haji Kloter 2 Tiba Hari Ini

Kartila sendiri baru berangkat bersama kloter 6 dan saat di Arab Saudi kembali bergabung kloter 2 sehingga jumlah jemaah menjadi 360. 

Namun saat kepulangan ternyata ada satu jemaah yaitu Ronisa Ajat yang belum bisa ikut karena dinyatakan tidak laik terbang. 

“Kondisi fisik ibu Ronisa menurun pasca menjalani fase Armuzna. Mudah-mudahan Ibu Ronisa bisa segera pulih dan kembali ke Palembang bersama kloter berikutnya,” harap Mukmin.   

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel, H Armet Dachil menjelaskan, dengan kedatangan kloter 2, total jemaah Debarkasi Palembang yang sudah kembali ke Tanah Air berjumlah 716 orang dengan rincian 706 jemaah dan 10 petugas kloter. 

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Palembang, 2 Jemaah Wafat di Tanah Suci

Selanjutnya Debarkasi Palembang akan menerima kepulangan jemaah kloter 3 asal OKU Timur pada Senin 10 Juli 2023 mendatang. 

Kloter 3 terjadwal tiba di Bandara SMB II Palembang pada pukul 07.30 WIB.  

Terkait jumlah jemaah haji yang meninggal di Arab Saudi, menurut Armet saat ini berjumlah 23 orang dengan rincian 19 jemaah Sumsel dan empat jemaah dari Bangka Belitung.

Armet berharap para jemaah Debarkasi Palembang yang saat ini masih berada di Mekkah dapat menjaga kondisi fisik mereka sampai kembali ke Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: