Honda

Pelihara Kemampuan, Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Den 45 Anti Anarkhis

Pelihara Kemampuan, Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gelar Latihan Den 45 Anti Anarkhis

Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor latihan den 45 anti anarkhis--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor gelar latihan Detasemen 45 Anti Anarkis di Lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor, Senin (10/07/2023)

Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel B Pelopor AKBP Andiyano, SKM menjelaskan, bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota khususnya dalam penanganan aksi unjuk rasa yang disertai tindakan anarki.

Dengan adanya Latihan Den 45 Anti Anarki ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan setiap anggota, baik secara fisik maupun mental, sebab Anti Anarkis merupakan salah satu kemampuan Brimob yang wajib melekat pada diri setiap Anggota Brimob

Danyon B Pelopor menambahkan "Materi latihan disesuaikan dengan materi terbaru dari Korbrimob Polri yang mengacu pada perkembangan situasi saat ini untuk meminimalisir kesalahan atau pelanggaran dalam prosedur penanganan aksi unjuk rasa, kita latihkan sesuai situasi yang berkembang di masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:4 PTN Terbaik di Indonesia Ini Peringkat Webometrics 2023 dan TOP QS WUR 2024, Coba Tebak Kampus Mana?

AKBP Andiyano, SKM mengatakan, beberapa personel dari Batalyon B Pelopor sudah mengikuti pendidikan pengembangan yakni PKSSH (Penyelesaian Konflik Sosial Secara Humanis) di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur.

“Ilmu yang diterima disana langsung diturunkan kepada seluruh anggota yang ada di Satbrimob Polda Sumsel,”tutupnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: