Honda

Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dakwah Ala Milenial di Lubuklinggau

Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Dakwah Ala Milenial di Lubuklinggau

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar pelatihan dakwah dengan metode dakwah milenial di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan Ahad 16 Juli 2023. -palpres.com-

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) kembali hadir dalam programnya untuk menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya kepada kalangan Milenial.

Relawan yang beranggotakan anak-anak muda dan mahasiswa tersebut menggelar pelatihan dakwah dengan metode dakwah milenial di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan Ahad 16 Juli 2023. 

Koordinator Wilayah Daerah GMC Lubuklinggau, Farhan Agusta menjelaskan bahwa pelatihan ini digelar dengan tujuan agar bisa menambah keterampilan para milenial dalam berdakwah. 

"Kami harapkan juga mereka pemuda-pemuda ini bukan hanya bisa public speaking di masyarakat sosial, kami harapkan mereka juga bisa public speaking mengenai agama mereka sendiri," kata Farhan. 

BACA JUGA:GMC Sumsel Gelar Gerakan Milenial Cinta Lingkungan

Loyalis Ganjar Pranowo itu menggandeng himpunan mahasiswa manajemen dakwah dari Institut Agama Islam Al-Azhaar sebagai pemateri dalam pelatihan metode dakwah milenial ini. 

Dalam pelatihan tersebut, diajarkan berbagai upaya dan strategi yang bisa dilakukan agar dakwah bisa diterima dengan baik oleh kalangan anak muda dan milenial. 

Farhan menyebut, kemampuan berdakwah sangat penting dimiliki oleh anak-anak muda muslim pada zaman sekarang. Sehingga GMC mengadakan pelatihan ini. 

Sekitar puluhan anak muda dari berbagai wilayah di Lubuklinggau ikut serta dalam pelatihan tersebut. 

BACA JUGA:Awali Tahun 2023, Relawan GMC Sumsel Lakukan Langkah Humanis Bantu Masyarakat OKU

"Kami harapkan juga peserta-peserta milenial ini tahu bagaimana cara berdakwah di era milenial apalagi di zaman sekarang ini," sebutnya. 

Terinspirasi dari Ayah Ganjar

Farhan menjelaskan, kegiatan tersebut terinspirasi dari sosok yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo. Pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut, dikatakan Farhan sangat mendukung berbagai kegiatan kepemudaan. 

"Kegiatan ini kami terinspirasi dari Ayah Ganjar. Apalagi Ayah Ganjar itu sangat peduli ya dengan kegiatan pemuda, dan Ayah Ganjar ini suport besar kepada pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif," kata Farhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: