Honda

Adakan Patroli di Wilayah Kecamatan Lais, Satlantas Polres Muba Dapati Mobil Muatan Besi Curian

Adakan Patroli di Wilayah Kecamatan Lais, Satlantas Polres Muba Dapati Mobil Muatan Besi Curian

Anggota Satlantas Polres Muba Menunjukkan Barang Bukti Besi Hasil Curian didalam Mobil Avanza.-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil mengamankan seorang pelaku berserta 1 unit mobil minibus toyota Avanza, Sabtu 22 Juli 2023 sekitar pukul 06.00 WIB.

Penangkapan dilakukan anggota Satlantas Polres Muba setelah mendapatkan informasi dari Reskrim Polsek Sekayu ada minibus jenis avanza berwarna silver metalik mencurigakan.

Dari informasi itu, anggota melakukan patroli hunting di sekitaran Kecamatan Lais oleh anggota Pos Lantas Simpang Gardu Kecamatan Lais.

Selain patroli dilakukan juga penyisiran. Alhasil, kendaraan yang dicurigai Avanza silver bernopol B 1877 UFF melintas.

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023 Dimulai, Ini 8 Sasaran Satlantas Polres Muba, Nomor 2 Perlu Perhatian Orang Tua

Lalu, oleh anggota pun diberhentikan dan didapati besi pipa, sopirnya pun tidak bisa menerangkan asal-usul besi. 

Oleh anggota langsung diamankan ke Pos Lantas Simpang Gardu.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafeii melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam membenarkan, adanya sopir dan mobil yang membawa besi curian diamankan oleh anggota.

“Kita dapat informasi dari Reskrim Polsek Sekayu pada 05.30 WIB. Dari sana anggota kita di Pos Lantas Simpang Gardu melakukan patroli dan penyisiran,” kata Ricky.

BACA JUGA:Keren, Hari ini Satlantas Polres Muba Raih Juara 1 Lomba KTL se-Sumsel Tahun 2023

Dari situ didapati, mobil yang dicurigai, pengemudi bernama Candra (41) warga Desa Bailangu Timur, Kecamatan Sekayu diamankan.

Selain itu juga, lanjut Ricky, didalam mobil terdapat besi pipa yang beratnya kurang lebih 2 ton.

“Kita pintai keterangan dari pengemudi, diakuinya bahwa besi pipa itu memang didapatkan dari hasil mencuri di pinggir sungai  yang ada di Jalinteng Sekayu-Betung,” jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Ricky, barang bukti dan tersangka di serahkan kepada personil Reskrim Polsek Sekayu untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: