Honda

E Fund Management Memperluas Program ETF Connect di Tiongkok dan Hong Kong

E Fund Management Memperluas Program ETF Connect di Tiongkok dan Hong Kong

E Fund Management Memperluas Program ETF Connect di Tiongkok dan Hong Kong-doc-

HONG KONG, PALPRES.COM - E Fund Management, perusahaan pengelola dana investasi terbesar dengan sejumlah kantor di Tiongkok Daratan dan HONG KONG, merayakan hari jadi program ETF Connect yang pertama dengan berita gembira bagi para investor. 

Perusahaan ini memperluas jangkauan program tersebut dengan menambahkan empat produk ETF baru, yaitu E Fund SSE 50 ETF, E Fund STAR 50 ETF, E Fund CSI 1000 ETF, dan E Fund CSI SEEE Carbon Neutral ETF. Pembaruan program ini telah tersedia sejak 17 Juli 2023.

ETF Connect, program unggulan E Fund, memiliki peran penting dalam mengintegrasikan pasar modal di Tiongkok Daratan dan Hong Kong. 

Program ini memfasilitasi arus permodalan dua arah dengan menggunakan produk exchange-traded fund (ETF). 

BACA JUGA:Daftar Finalis 'Revolusioner' Lee Kuan Yew Global Business Plan Competition Ke-11

Berkat ETF Connect, investor dari Hong Kong dan internasional dapat memperjualbelikan produk ETF yang terdaftar di Tiongkok Daratan melalui perusahaan sekuritas Hong Kong. 

Sebaliknya, investor dari Tiongkok Daratan juga dapat membeli ETF yang terdaftar di Hong Kong melalui pialang lokal.

Sejak diluncurkan pada Juli 2022, ETF Connect terus berkembang dengan pesat.

Menurut Bursa Efek Hong Kong, ada 137 produk ETF yang dapat diperdagangkan dalam program tersebut mulai 17 Juli 2023. 

Dalam kurun waktu yang singkat sejak diluncurkan, program ini telah mencatatkan volume perdagangan yang signifikan, yaitu sekitar RMB 53 miliar (US$ 7,3 miliar) dalam arus investasi ETF dari Hong Kong menuju Tiongkok Daratan. 

BACA JUGA:G2E Asia dan Asian IR Expo Bersatu Mendefinisikan Ulang Masa Depan Industri Gaming

Sementara itu, ETF kawasan Selatan (dari Tiongkok Daratan menuju Hong Kong) mencatatkan volume perdagangan total senilai HK$ 382 miliar (US$ 48,7 miliar).

Lin Weibin, Head, Index Investment Department, E Fund Management, menyatakan, "Bagi investor asing, ETF Connect menawarkan cara mudah dan efisien untuk mengakses produk sekuritas yang tercatat di bursa efek Tiongkok. 

Kami akan terus menambahkan lebih banyak produk dalam program ini, sehingga investor internasional dapat memperoleh peluang investasi yang semakin luas."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: