Honda

Sebaiknya Anda Tahu, Ini Fungsi dan Tugas Lembaga Penjamin Simpanan

Sebaiknya Anda Tahu, Ini Fungsi dan Tugas Lembaga Penjamin Simpanan

Anggota DPR RI Komisi XI, H Fauzi Amron sosialisasi LPS dan memberikan 40 kursi roda bagi masyarakat--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Anggota Komisi XI DPR RI dapil 1 Fraksi Partai Nasdem, H Fauzi Amro menggelar reses perseorangan bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Hotel Dewinda, Senin, 27 Juli 2023. 

Dalam kesempatan reses itu juga, Fauzi Amro memberikan bantuan 40 kursi roda kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

H Fauzi Amro kepada wartawan mengungkapkan, dia sengaja membawa LPS sebagai mitra kerja mereka di Komisi XI DPR RI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. 

"Selama ini banyak yang bertanya apa tugas LPS, Kita berharap hadirnya teman-teman dari LPS masyarakat lebih tahu apa tugas LPS dan mereka mau menabung di bank, karena ada LPS yang menjamin, kalau uang mereka dibawah Rp 2 miliar maka ketika bank bangkrut uang mereka akan dikembalikan dengan nilai yang sama," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Dia 12 Ayam Hias yang Paling Dicari, Ada yang Harganya Rp25 Juta Perekor

Selain itu, dia dan LPS juga mensosialisasikan jika kedepan LPS akan diberikan amanah baru untuk menjamin nasabah asuransi.

"Menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap asuransi, mereka mendapat rasa aman dan nyaman ketika mau berasuransi, apalagi selama ini masih minimnya litersi masyarakat terhadap polis asuransi, sehingga banyak yang saat melakukan penandatanganan persetujuan, mereka tidak membaca kontrak lagi. Nasabah tidak baca lagi, kedepan merasa dirugikan, susah klaim dan sebagainya," jelasnya. 

Sementara itu di akhir acara, Fauzi Amro menyalurkan bantuan kursi roda ke masyarakat Lanjut Usia (Lansia). 

"Ini bentuk kepedulian dari LPS dan saya sebagai mitra hanya menyalurkan melalui dana CSR mereka," tambahnya.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Ada 5 Bansos Lagi Cair Akhir Juli 2023, Mulai Dari PKH, BPNT Sembako, KIS, Hingga PIP

Kepala Divisi Pelaksanaan Resolusi LPS, Junior Simorangkir menghimbau kepada masyarakat untuk tak khawatir menyimpan uang di Bank umum dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Karena menurutnya, LPS akan menjamin uang para nasabah ketika bank yang mereka percaya mengalami kebangkrutan atau tutup.

Dikatakannya, mereka hadir untuk memberikan sosialisasi dan edukasi serta pemahaman bersama terkait peran dan fungsi LPS. 

"Hadirnya kita agar masyarakat gak takut lagi untuk mnyimpan dana merrka di bank, dimana LPS akan menjamin uang merrka jika bank tersebut ditutup, dan memang sudah sebaiknya kita menggalakkan terus agar masyarakat mau simpan uang mereka di bank," ungkapnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Pemerintah Tambah Anggaran Bansos Rp8 Triliun, KPM Siap-Siap

Selain mensosialisasikan soal itu, kehadirannya juga UU P2SK yang baru, kedepan LPS juga akan menjamin nasabah dari pihak asuransi. 

"Namun bentuk penjaminannya seperti apa, kita sedang mengkaji, dalam waktu dekat kita akan tetapkan bentuk jaminanannya seperti apa, artinya kedepan nasabah asuransi juga dijamin, amanah ini karena kita ingin menciptakan kestabilan untuk nasabah asuransi, supaya kedepan artinya, tidak ada lagi mereka yang khawatir ketika bergabung dengan asuransi," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: