Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gencar Sosialisasi Bahaya Karhutla

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Gencar Sosialisasi Bahaya Karhutla

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor sosialisasi bahaya karhutla--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya Karhutla, Selasa, 25 Juli 2023.

Personel Juga menyampaikan aspek hukum apabila ada masyarakat yang nekat membakar hutan dan lahan, dan personel juga memberikan himbauan terkait kamtibmas

Imbauan dilakukan di seputaran wilayah Kota Lubuklinggau dan Personel juga membagikan stiker imbauan larangan Karhutla Serta menghimbau Warga Untuk tidak Membakar Hutan dan lahan Baik pada saat musim kemarau ataupun Musim Penghujan Terutama pada saat membuka lahan perkebunan

Personel juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi dengan masyarakat.

BACA JUGA:Pemprov Kalimantan Selatan Bangun Tol Sendiri, Panjangnya 160 KM, Tahun 2024 Bakal Beroperasi

Kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM menerangkan, bahwa anggotanya rutin melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan.

"Kami mensosialisasikan pencegahan karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui, harapan kami, dengan kegiatan sosialisasi tersebut bisa mencegah secara maksimal potensi terjadinya becana alam/kebakaran hutan dan lahan yang mana sebenarnya ini merupakan tanggung jawab kita semua," pungkasnya. (frs)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: