Honda

3 Kelurahan di Lubuklinggau Siapkan 12 KM Lahan Untuk Pembangunan Tol, Sampai Mana Perkembangannya?

3 Kelurahan di Lubuklinggau Siapkan 12 KM Lahan Untuk Pembangunan Tol, Sampai Mana Perkembangannya?

Enceng Jum'at, Lurah Jukung, Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Masyarakat di Kelurahan Lubuk Binjai, Jukung dan Air Kati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah bersiap-siap melakukukan pembebasan lahan sepanjang 12 kilometer untuk kelanjutan pembangunan jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu.   

Enceng Jumat, Lurah Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau kepada wartawan mengatakan, hingga kini pembahasan mengenai pembebasan lahan yang bakal digunakan untuk pembangunan jalan tol pihaknya belum mendapat perkembangan yang terbaru, sedangkan terkait informasi perkembangan pembangunan tol yang lama masih dengan Lurah sebelumnya. 

"Untuk periode yang baru ini kami belum dapat dari Pak Wali, belum ada sprindik ke kami peryataan, belum ada," katanya, Selasa, 25 Juli 2023. 

Enceng memprediksi, kemungkinan dalam dua atau tiga minggu kedepan pihak PU akan memanggil pihaknya termasuk dengan Lurah terkait lainnya untuk menginformasikan perkembangan tol Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ambil Jurusan Kuliah Ini, 2 Tahun Dijamin Lulus dan Langsung Bekerja

"Kalau masyarakat sama, semuanya bertanya ke kami," ujarnya.

Namun dia mengaku, pihaknya belum bisa menentukan, sebab terkait dengan titik pembebasan lahan, meski sudah banyak masyarakat yang menanyakan kepada pihak Kelurahan Jukung.

"Kalau titik yang lama memang sudah ada patok-patoknya, tapi setelah dilakukan pengecekan, patok-patok tersebut sudah tidak ada lagi, tapi pihak pengembang sudah punya titik koordinat berdasarkan Goggle Map, dan kami kami belum dapat rilis yang terbaru, sekarang kami menunggu itu," katanya. 

Menurut Enceng, Jika berdasarkan yang lama untuk total 3 Kelurahan meliputi Jukung, Air Kati dan Lubuk Binjai kurang lebih 12 KM, tapi dia tidak mengetahui apakah nanti ada pergeseran titik koordinat.

BACA JUGA:8 Kesalahan Fatal Tentang Sejarah Palembang yang Masih Terjadi Hingga Saat Ini, Apa Saja ya?

"Untuk wilayah Jukung sendiri berdasarkan data yang lama, Enceng mengungkapkan berkisar 7 KM, kata pihak PU, tolong Pak Lurah kita berdasarkan nanti final hasil akhir dari pihak ketiga, kita nunggu hasil akhir mereka, Kan ada cek koordinat lagi mereka," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: