Honda

Hanya 67 Jiwa Per kilometer Persegi, 10 Kota Paling Sepi di Indonesia, Apa Saja?

Hanya 67 Jiwa Per kilometer Persegi, 10 Kota Paling Sepi di Indonesia, Apa Saja?

Hanya 67 Jiwa Per kilometer Persegi, 10 Kota Paling Sepi di Indonesia, Apa Saja?--Sumber: Grid Kids

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dari sekian banyaknya kota yang ada di Indonesia ada beberapa kota yang masuk dalam kategori kota paling sepi di Indonesia beberapa diantaranya hanya 67 jiwa per kilometer persegi.

Kota apa saja ya? Simak ulasan berikut ini sampai selesai untuk mengetahui kota apa saja yang masuk dalam kategori kota paling sepi di Indonesia. Apakah ada kotamu?

Dilansir dari beberapa sumber berikut ini 10 kota yang masuk dalam kategori kota paling sepi di Indonesia. Cuss kita bahas kota apa saja.

1. Kota Gunung Sitoli

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS dengan Prospek Kerja yang Menjanjikan, Tersedia di Kampus TOP QS WUR 2024

Gunung Sitoli termasuk dalam kategori kota paling sepi di Indonesia yang berada di wilayah Pulau Nias pulau kecil yang terletak di sebelah timur Sumatera.

Kota memiliki luas wilayah sekitar 469 kilometer persegi dan memiliki penduduk sebanyak 136.017 sehingga di bisa dikatakan kepadatan penduduknya sekitar 290 jiwa per kilometer persegi.

2. Jaya Pura

Jaya Pura kota yang berada di provinsi Papua kota yang memiliki luas wilayah sekitar 940 kilometer persegi dan memiliki penduduk sebanyak 303.760 jiwa.

BACA JUGA:Belajar Soal Cinta dari Genie Sang Jin dari Film Aladdin, Cocok Banget Buat Kamu yang Lagi Kasmaran

Dengan luas wilayah tersebut maka bisa dikatakan kepadatan penduduk kota Jayapura ini sekitar 323 jiwa per kilometer persegi dan tentu tidak semua wilayah dipadati oleh penduduk.

3. Kota Sawahlunto

Kota Sawahlunto salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Barat, kota ini juga terletak di bagian timur Kota Padang.

Tidak hanya itu kota ini juga dikelilingi oleh beberapa kabupaten yang ada di Sumatera Barat yakni kabupaten tanah datar, solok dan sijunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: