Honda

107 KM dari Kota Semarang, Ada Cahaya Surga di Goa Jawa Tengah, Megah Bak Istana

107 KM dari Kota Semarang, Ada Cahaya Surga di Goa Jawa Tengah, Megah Bak Istana

Goa Terawang di Jawa Tengah berjarak 107 km dari Semarang.-kolase-IG/@ndarafanda dan @upiecupi

BACA JUGA: Kamu Harus Tahu, 5 Alasan Harus Nongkrong di Benteng Kuto Besak

Melalui lubang itulah, sinar matahari menerobos ke dalam goa sehingga menciptakan sorot cahaya yang menakjubkan layaknya cahaya dari surga.

Selain itu, fungsi lubang-lubang tersebut sebagai jendala goa yang mengatur sirkulasi udara dalam goa sehingga membuat kondisi dalam goa tidak terlalu lembab dan pengap. 

Keunikan Goa Terawang inilah yang membuat para wisatawan Blora hingga luar kota penasaran untuk melihat secara langsung goa ini.

Disarankan bagi kamu yang ingin merasakan momen tersebut datang saat cuaca cerah atau saat matahari sedang bersinar karena momen tersebut hanya bisa didapatkan pada jam-jam tertentu.

Momen unik tersebut biasanya diabadikan wisatawan dengan berfoto di bawah sorot matahari seakan memberi efek siluet yang indah.

Bukan hanya itu, ada hal menarik lainnya yang bisa dinikmati di luar goa, yaitu keindahan hutan jati yang rindang dan bermain dengan satwa yang ada di sekitarnya. 

Ada juga fasilitas baru yang disediakan pengelola seperti rumah pohon dan jalur keliling hutan jati bagi yang ingin menyewa ATV.

Goa Terawang buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

Jadi, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Goa Terawang bisa memilih waktu terbaik untuk menikmati momen di Goa Terawang ini bersama teman maupun keluarga. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: