Honda

Asah Kemampuan, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan SAR Tali Temali

Asah Kemampuan, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan SAR Tali Temali

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor latihan SAR tali temali--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor asah kemampuan Search And Rescue (SAR) dalam latihan ini, Bripka Sori Munggu M, selaku  pelatih memberikan materi tentang penggunaan Tali Temali ( Pionering ) untuk penanganan korban saat di medan tempur. Senin (31/07/2023) siang.

Kemampuan sejatinya didapatkan dari latihan yang tekun dan diasah secara terus menerus. Kemampuan juga suatu keterampilan yang dapat menunjang dalam melaksanakan tugas.

Seperti halnya Kemampuan Serch And Rescue atau SAR yang merupakan kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Brimob, karena tugas brimob merupakan tugas operasional dilapangan.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, S.K.M. menyampaikan bahwa keterampilan Tali temali (Pionering) sangatlah penting dan membantu dalam menghadapi tantangan tugas brimob dilapangan yang diketahui bersama bahwa tidak sepenuhnya medan tempur ya dilalui mulus tanpa rintangan namun juga bisa dilalui dimedan yang tebing.

BACA JUGA:Menteri PUPR Tinjau Progres Pembangunan di IKN Nusantara, Ini Hasilnya

“Selain hal tersebut, hal penting lainnya adalah saat penanganan korban atau rekan yang cidera saat dilapangan, susahnya akses jalan yang menuntut untuk anggota brimob mahir dalam kemampuan tali temali seperti pembuatan tandu darurat,” ungkap   AKBP Andiyano, SKM. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: