Honda

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Giat Materi SOP Petugas Penindak Satuan PHH

Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Giat Materi SOP Petugas Penindak Satuan PHH

Hadapi Pemilu 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Laksanakan Giat Materi SOP Petugas Penindak Satuan PHH--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Hadapi Pemilu tahun 2024, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor melaksanakan kegiatan materi Standar Operasional Prosedur (SOP) Petugas Penindak Pada Satuan Penindakan Huru-Hara (PHH), kegiatan dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Kamis, 30 November 2023.

Kegiatan materi di pimpin oleh Ipda Eko Yuwitno (Danton 1 Kompi 2 Batalyon B Pelopor), Ipda Eko Yuwitno menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan materi ini agar setiap personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor memahami prosedur serta prinsip dalam PHH, agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Yang harus dipedomani oleh setiap personil dalam penindakan dalam PHH adalah Legalitas, Proporsionalitas, Prosedural serta Nesesitas,” ujar Ipda Eko Yuwitno.

Sementara itu, Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM. saat ditemui mengatakan bahwa dengan kemampuan yang ada di Brimob, salah satunya yaitu Penindakan Huru Hara (PHH) harus dimaksimalkan dengan berlatih terus menerus, guna mendukung tugas anggota kedepannya.

BACA JUGA:Review Film Your Lie in April, Perjuangan Emosional Sang Pianis Menaklukkan Trauma Masa Lalu

“Sehingga pada saat pelaksanaannya dilapangan, anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, dalam mengaplikasikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pada kepolisian,” terang AKBP Andiyano SKM.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu kegiatan yang selain untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Sumsel menjelang tahun politik juga merupakan suatu upaya yang di lakukan untuk memelihara kemampuan dan juga keterampilan dalam menangani aksi unjuk rasa sesuai prosedur. 

AKBP Andiyano,SKM. juga mengatakan kegiatan Materi SOP Pada Penindak satuan PHH ini memang perlu untuk dilaksanakan mengingat aksi unjuk rasa yang dilakukan diera sekarang ini sering kali disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kerap kali berakhir ricuh.

Lanjut AKBP Andiyano SKM. menambahkan, pada pelaksanaan kegiatan ini meminta kepada instruktur untuk memberikan materi-materi baru kepada personel berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korps Brimob Polri, Sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh institusi Polri Korps Brimob Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional.

BACA JUGA:5 Cara Bersihkan File Sampah, Dijamin Laptop Kamu Tidak Lemot

Materi yang dilaksanakan oleh Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor ini merupakan bekal untuk melaksanakan tugas kedepan agar nantinya pada pelaksanaan tugas dilapangan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan prosedur pada saat mengamankan aksi unjuk rasa serta para personel sudah tau apa yang harus mereka berbuat apa nantinya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: