Honda

Berikut Nama-nama Peraih Beasiswa Penuh dari Pertamina Hulu Rokan untuk Daerah Ini

Berikut Nama-nama Peraih Beasiswa Penuh dari Pertamina Hulu Rokan untuk Daerah Ini

Beasiswa Pertamina Hulu Rokan.-Istimewa/Net-

BACA JUGA:PHR Gandeng Telkom Indonesia Hanya Untuk Bangun ini, Intip Apa Kegunaannya?

Sebab, kami percaya bahwa pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat. Semoga tahun depan kami bisa menyelenggarakan kembali beasiswa ini,” ujar Chalid.

Sementara Itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatra Bagian Utara Rikky Rahmat Firdaus turut menyampaikan kebanggaan atas keberhasilan PHR yang menjalankan Program Beasiswa S-1 sehingga terpilih 10 siswa terbaik untuk melanjutkan studi di Universitas Pertamina. 

"Selamat kepada putra putri terbaik Riau terpilih. Program ini merupakan salah satu bentuk komitmen industri hulu migas untuk turut peduli dalam menyiapkan SDM lokal di daerah,” terang Rikky. 

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari mengatakan, penerima beasiswa yang terpilih merupakan keputusan bersama antara Dinas Pendidikan Provinsi Riau, PHR, Pertamina Foundation dan Universitas Pertamina.

BACA JUGA:SKK Migas Pastikan KKKS PHR Zona 4 Telusuri Penyebab Insiden Kebakaran

“Dari peluncuran Beasiswa Prestasi PHR S1 hingga terpilih 10 penerimanya, Pertamina Foundation sebagai mitra pelaksana selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, PHR, dan Universitas Pertamina. 

Saya berharap ini bukanlah akhir, melainkan awal untuk kerja sama dan kolaborasi melalui program beasiswa pendidikan maupun pemberdayaan masyarakat,” kata Agus.

Rektor Universitas Pertamina (UPER) Prof Dr Wawan Gunawan A. Kadir, M.S menyambut para penerima beasiswa dan berharap mereka mampu mengembangkan serta memaksimalkan bakat minat dan kelimuannya selama berkuliah.

“Selamat, kalian telah resmi menjadi mahasiswa Universitas Pertamina. Kalian datang di waktu yang tepat karena mulai tahun ini, UPER bersinergi dengan PT Pertamina (Persero) menyiapkan lulusan terbaik untuk berkarir di Pertamina Grup.

BACA JUGA:Keren, Pertamina Hulu Energi Raih Juara 1 Best Booth Design dan Best Content di Ajang IPA Convex 2023

Maka dari itu, belajarlah dengan giat dan jadi mahasiswa yang aktif hingga kalian meraih prestasi di bidang akademik dan non-akademik,” kata Wawan.

Beasiswa yang diterima oleh mereka meliputi pembebasan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang dipungut di awal kuliah, pembebasan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) atau uang kuliah per semester hingga lulus, pembebasan biaya daftar ulang, bantuan biaya hidup hingga asrama serta biaya program pengembangan kapasitas dan Aksi Sobat Bumi.   

Salah satu penerima beasiswa, Nuraini menyampaikan bahwa beasiswa penuh dari PHR mampu mewujudkan cita-citanya sebagai Kimiawan.

“Dengan beasiswa penuh yang diberikan PHR, saya akan mampu mewujudkan cita-cita sebagai Kimiawan tanpa membebani ibu dan ayah.

BACA JUGA:Pertamina Tajak Sumur Non Kovensional Rokan, Ini Tujuannya Bagi Jangka Panjang

Untuk itu, saya berjanji akan menjadi awardee yang bertanggung jawab, berprestasi, dan suatu saat mampu membuat penemuan baru yang dibutuhkan serta membawa manfaat bagi masyarakat,” tutup Nuraini.

Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations). 

WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: