Honda

Bank Sumsel Babel Bantu Operasi Mata Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu

Bank Sumsel Babel Bantu Operasi Mata Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu

Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Direktur Utama Bank Sumsel Babel, H Achmad Syamsudin menyerahkan secara simbolis bantuan operasi mata gratis kepada Dirut RS Khusus Mata Binas Pemprov Sumsel-Alhadi Farid-

PALEMBANG,PALPRES.COM-  Bank Sumsel Babel memberikan bantuan operasi mata gratis untuk Masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel) melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR). 

Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan RS Khusus Mata Binar, sebanyak 20 pasien sudah dilakukan Tindakan operasi mata di RS Khusus Mata Binar Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat hadir mengunjungi pasien operasi mata menyambut baik adanya kegiatan operasi mata gratis untuk warga kurang mampu di Sumsel.

Orang nomor satu di Sumsel ini juga meminta Masyarakat yang memiliki masalah pada mata namun tidak memiliki biaya untuk berobat dapat memanfaatkan program ini. 

BACA JUGA:Kisah Kartiyem, Pedagang Jamu Gendong Binaan Bank Sumsel Babel dari Berdagang Keliling Kini sudah Masuk Cafe

Untuk itu, Herman Deru meminta informasi operasi mata gratis ini dikabarkan ke khalayak agar banyak yang mengetahuinya.

"Bisa diinformasikan ke jiron dan tetangga ada operasi mata gratis di RS Mata Binar,"ungkap H Herman Deru.

"Alhamdullilah, sekarang bisa mengoperasi penyakit mata, kalau sebelumnya hanya oeprasi katarak saja, tapi kini tidak, bisa diluar itu, baik gluko maupun yang lainnya," kata H Herman Deru.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin menambahkan, pihaknya menganggarkan dana CSR sebesar Rp500 juta untuk program operasi mata gratis ini.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Ini merupakan tahap awal, dan program operasi mata gratis ini akan berlangsung hingga akhir tahun 2023,”ungkap Achmad Syamsudin. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari tekad Bank Sumsel Babel untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkesinambungan dalam rangkaian kegiatan penyaluran CSR, bekerjasama dengan RS Khusus Mata Provinsi Sumatera Selatan.

“Kegiatan sosial ini adalah tahun ke empat kami dalam menyalurkan bantuan CSR untuk Masyarakat Sumsel yang kurang mampu bekerjasama dengan RS Khusus Mata Provinsi Sumsel namun pada tahun ini pengobatan yang kami berikan tidak hanya terbatas pada operasi katarak seperti tahun-tahun sebelumnya akan tetapi pada jenis-jenis operasi penyakit mata lainnya yang dapat menyebabkan kebutaan mata bagi masyarakat” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Bank Sumsel Babel juga memberikan 1 unit hiacce commuter yang akan digunakan sebagai Kendaraan layanan kesehatan mata, bertujuan untuk mendekatkan akses layanan kesehatan mata langsung kepada masyarakat baik yang berada di area terjangkau maupun didaerah terpencil (terjangkau), perbatasan serta daerah prioritas lainnya di wilayah Provinsi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: