Honda

Persiapan Hadapi Situasi Ekstrem, Ini Latihan yang Dilakukan Personel Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

Persiapan Hadapi Situasi Ekstrem, Ini Latihan yang Dilakukan Personel Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Brifit Warriors--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Guna meningkatkan kemampuan fisik dan mental Personel Korps Brimob Polri dalam melaksanakan tugas keamanan, khususnya dalam situasi yang membutuhkan kecepatan dan ketangkasan, Personel Satbbrimob Pollda Sumsel Batalyon B Pelopor laksanakan latihan Brifit Warriors kegiatan dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor, Jum'at, 11 Agustus 2023.

BRIFIT WARRIORS adalah nama yang menggabungkan "BRIMOB" dan  "CALISTHENICS" Untuk menciptakan identitas yang kuat dan berenergi tinggi untuk Brimob "WARRIORS" Juga menunjukkan semangat juang dan ketangguhan dalam melaksanakan latihan Calisthenics dilingkungan Pasukan Pelopor Korp Brimob Polri.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon  B Pelopor AKBP Andiyano SKM menyampaikan kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatihan fisik dan mental bagi anggota Korps Brimob.

Dimana dalam Latihan ini, Personel akan dilatih untuk mengembangkan kemampuan kecepatan, ketangkasan, ketahanan fisik, dan kemampuan bertahan dalam situasi yang ekstrem.

BACA JUGA:PENUH MAKNA! Ini 5 Alasan Jembatan Ampera Dicat Warna Merah

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan operasional Korps Brimob dalam mengatasi situasi keamanan yang berisiko tinggi dan mengurangi tingkat kecelakaan kerja dalam pelaksanaan tugas-tugas keamanan.

Selain itu, penerapan metode Brifit Warriors juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kepercayaan antara anggota Korps Brimob dalam tim, kemudian latihan ini memerlukan kerja sama tim yang baik dan saling membantu dalam mencapai tujuan bersama, dengan demikian, metode Brifit Warriors diharapkan dapat meningkatkan kualitas latihan dan profesionalisme anggota Korps Brimob Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ujar AKBP Andiyano, SKM

Danyon juga menyaampaikan Untuk mewujudkan anggota Korbrimob Polri yang sehat secara jasmani dan mental, serta memiliki postur fisik yang kuat dan prima, dibutuhkan suatu metode pelatihan yang sesuai.

"Kami harap kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar  materi latihan yang diberikan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: