Honda

Pertama di Indonesia! Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul, Apa Keunggulannya?

Pertama di Indonesia! Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul, Apa Keunggulannya?

Pertama di Indonesia! Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul, Apa Keunggulannya?-Foto: Tim Humas UIN Raden Fatah for Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang pertama di Indonesia meraih Akreditasi Unggul.

Raihan akreditasi tertinggi di perguruan tinggi Indonesia ini hasil asesmen yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Lantas apa yang menjadi keunggulan Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang sehingga bisa meraih Akreditasi Unggul?

Informasi yang diterima palpres.com, ada 12 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan akreditasi pada Prodi Jurnalistik.

BACA JUGA:PTN Ramai Buka Fakultas Kedokteran, Ada di Kampus QS WUR 2024, Apa Saja Keunggulannya?

Dari belasan perguruan tinggi ini, Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang yang berhasil meraih akreditasi unggul.

Akreditasi perguruan tinggi merupakan pengakuan formal yang diberikan pemerintah kepada universitas melalui mekanisme asesmen lapangan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Peringkat pengakuan atau akreditasi akan memberikan kecakapan dan jaminan mutu pendidikan kepada mahasiswa-mahasiwi.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si mengatakan civitas terus berusaha memberikan jaminan mutu pendidikan kepada generasi muda, dan salah satu upaya yang dilakukan adalah peningkatan akreditasi di setiap program studi.

BACA JUGA:Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi QS World University Rankings 2024 Beserta Peringkat, Ada Kampusmu?

Berdasarkan laporan Statistik Indonesia, ada 3.107 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, dan di situs resmi BAN PT merilis bahwa perguruan tinggi yang telah membuka Program Studi (Prodi) Jurnalistik untuk jenjang Strata Satu (S1) serta telah mendapatkan akreditasi hanya 12 perguruan tinggi.

Ke 12 perguruan tinggi yang memiliki Prodi Jurnalistik yaitu UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Padjadjaran, UIN Mahmud Yunus Batusangkar, IAIN Ambon, Universitas Bengkulu.

Kemudian Universitas Halu Oleo, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAIN Pare Pare, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, UIN Alauddin Makassar, Universitas Multimedia Nusantara.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Raden Fatah, Dr. Syahril Jamil, M.Ag, mengatakan, BAN-PT resmi merilis akreditasi yang disandang Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah dengan akreditas Unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: