Honda

Pangdam Mayjen Hilman Hadi Ajak Prajurit Terapkan Filosofi Ikigai Masyarakat Jepang, Apa Itu?

Pangdam Mayjen Hilman Hadi Ajak Prajurit Terapkan Filosofi Ikigai Masyarakat Jepang, Apa Itu?

Pangdam Mayjen Hilman Hadi Ajak Prajurit Terapkan Filosofi Ikigai Masyarakat Jepang, Apa Itu?-Foto: Pendam II/Swj for Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Had, S.I.P., M.B.A. M.Han., ajak prajurit TNI AD di jajaran Kodam II/Swj untuk menerapkan Filosofi Ikigai.

Filosofi Ikigai ini disampaikan Pangdam Mayjen Hilman Hadi saat memimpin sertijab Asisten Operasi Kasdam II/Swj di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Jumat 18 Agustus 2023.

Diketahui, jabatan sertijab Asops Kasdam II/Swj dari Kolonel Inf Muhammad Mahbub Junaedi, S.Sos., kepada pejabat baru, Kolonel Inf Bobbie Triyantho, S.I.P.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikan suatu konsep, dan juga berbagai tips untuk menerapkan filosofi Ikigai dalam hidup masyarakat Jepang.

BACA JUGA:4 Kampus TOP QS WUR 2024 dengan Jurusan Desain Interior Terbaik Versi BAN-PT, Apa Saja Keunggulannya?

Pangdam II/Swj menjelaskan, Filosofi Ikigai mengajarkan bahwa hidup yang memenuhi menggabungkan Passion, dari apa yang dicintai, dengan Mission untuk apa yang dunia ini butuhkan, demi memenuhi Vocation, yang bisa memenuhi Finansial dan Profession, yang menjadi Keahlian.

“Intinya, filosofi Ikigai dipercaya dapat meningkatkan semangat hidup merujuk kepada hal-hal yang membuat hidup seseorang menjadi berharga. Kemudian mengenali kemampuan diri sendiri, melakukan apa yang menjadi Passion dan bermanfaat untuk orang lain,” jelasnya.

Sementara itu, saat memimpin sertijab, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Had, S.I.P., M.B.A. M.Han., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Muhammad Mahbub Junaedi beserta Istri, atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini sebagai Asops Kasdam II/Swj.

Selanjutnya, kepada Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban jabatan sebagai Asops Kasdam II/Swj.

BACA JUGA:Daftar Fakultas dan Jurusan di Binus PTS Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2024

Usai Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara lepas sambut pejabat lama/pejabat baru dan ramah tamah.

Diketahui, Kolonel Inf Bobbie Triyantho adalah lulusan Akademi Militer Tahun 1997 sebelumnya berdinas sebagai Pamen Ahli Bidang OMSP Sahli Pangdam XVI/Pattimura.

Sementara Kolonel Inf Muhammad Mahbub Junaedi, akan pindah dan bertugas di tempat yang baru sebagai Kasubdit Binlitbang Teknologi Terapan dan Sarpras Sdirlitbang Pusterad, di Jakarta.

Kolonel Inf Muhammad Mahbub Junaedi mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang diberikan oleh Pangdam II/Swj selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: