Honda

Mangkrak 3 Tahun, Pembangunan Puskesmas Terbesar Ini Butuh Anggaran Hingga Rp80 Miliar

Mangkrak 3 Tahun, Pembangunan Puskesmas Terbesar Ini Butuh Anggaran Hingga Rp80 Miliar

Proyek pembangunan puskesmas di Sulawesi Selatan yang mangkrak selama 3 tahun-Net-

PALPRES.COM - Pembangunan Puskesmas Ujung Pandang Baru di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan telah dimulai sejak tahun 2019 lalu.

Puskesmas tersebut rencananya akan dijadikan sebagai rumah sakit besar dalam pelayanan kesehatan yang layak dan memadai di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sayangnya, pada tahun 2020, proyek pembangunan Puskesmas Ujung Pandang Baru itu mangkrak dan tidak dilanjutkan.

Penyebab tidak dilanjutkannya proyek tersebut lantaran terbentur masalah anggaran.

BACA JUGA:Yuk Coba! Ini 7 Cara Paling Efektif Atasi Rasa Cemas Berlebihan

Pasalnya, anggaran yang semestinya digunakan untuk proyek pembangunan Puskesmas Ujung Pandang Baru tersebut, malah digunakan untuk relokasi penanganan pandemi covid-19.

Dan pada tahun 2022 lalu, Pemerintah Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan kembali menganggarkan dana pembangunan mencapai Rp10 miliar.

Namun, proyek pembangunan puskesmas Ujung Pandang Baru tersebut kembali gagal, sehingga anggaran itu dialokasikan untuk pembelian lain yang dibutuhkan oleh Pemkot Makassar.

Kemudian di tahun 2023, Pemerintah Kota Makassar kembali melakukan penganggaran dana Rp10 miliar.

BACA JUGA:Segera Ambil! Saldo DANA Gratis Rp950.000 Terbukti Cair dari Google, Penghasil Saldo DANA Tercepat 2023

Anggaran tersebut bakal digunakan untuk melanjutkan pembangunan Puskesmas Ujung Pandang Baru kembali, akses layanan kesehatan publik diharapkan segera selesai.

Ada beberapa faktor penyebab adanya proyek pembangunan Puskesmas Ujung Pandang Baru di Kota Makassar yakni masalah anggaran.

Anggaran itu digunakan untuk menyelesaikan adanya pembangunan fisik dan juga penyediaan lengkap peralatan yang dibutuhkan oleh Puskesmas Ujung Pandang Baru.

Walaupun telah dianggarkan Rp10 miliar, dana tersebut tidak mencukupi, sehingga memerlukan dana sebesar Rp80 miliar agar pembangunannya berjalan lancar.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Banyak Diminati di Indonesia, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024!

Sebab, akses kesehatan untuk pelayanan publik di Kota Makassar sangat diperlukan oleh masyarakat.

Perencanaan yang dilakukan untuk proyek pembangunan Puskesmas Ujung Pandang Baru tersebut akan dibangun sebagai rumah sakit yang besar dan juga berkualitas.

Dengan peralatan yang lengkap dan juga memadai, tentunya diperlukan agar kualitas pelayanan menjadi efektif dan memadai. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: