Honda

LANCAR! Open Traffic Perdana Tol Indralaya – Prabumulih, Target Dilintasi 3.000 Kendaraan Perhari

LANCAR! Open Traffic Perdana Tol Indralaya – Prabumulih, Target Dilintasi 3.000 Kendaraan Perhari

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat melakukan tapping kartu di Gerbang Tol Prabumulih. -Hutama Karya-

PRABUMULIH, PALPRES.COM  – Dinanti masyarakat, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mulai mengoperasikan tanpa tarif Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Simpang Indralaya – Muara Enim Seksi Indralaya - Prabumulih sepanjang 60,5 km pada hari ini, Rabu 30 Agustus 2023, tepatnya sejak pukul 08.00 WIB.

Dalam open traffic perdana di Tol Indralaya – Prabumulih ini, Gubernur Provinsi SumateraSelatan Herman Deru juga ikut menjajal secara langsung untuk pertama kalinya sekaligus tapping kartu di Gerbang Tol Prabumulih. 

Ia menyampaikan Pembangunan Jalan Tol Indralaya - Prabumulih yang dibangun oleh Hutama Karya, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Provinsi Sumatera Selatan.

“Bisa dilihat animo masyarakat yang menggunakan tol ini sangat tinggi, padahal baru dibuka operasionalnya hari ini. 

BACA JUGA:Siap-siap Cek ATM! BLT Rp2.000.000 Cair September 2023, Hanya Penerima Kategori Ini yang Dapat

Jalan tol ini menjawab permasalahan kemacetan yang ada di wilayah sekitar dan memangkas waktu tempuh yang selama ini bisa 2 jam hingga 2,5 jam, dari Indralaya ke Prabumulih menjadi hanya 1 jam saja,” ujar Herman Deru. 

Ia juga berharap agar Hutama Karya dapat terus berinovasi untuk mengembangkan Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro mengatakan bahwa saat ini jalan tol ini ini masih belum bertarif selama masa sosialisasi. 

Meski demikian, ia menghimbau agar pengguna jalan harus tetap menyiapkan kartu uang elektronik untuk tapping kartu dan menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan saat memasuki gerbang tol.

BACA JUGA:Bernilai Rp22,16 Triliun, Inilah Jalan Tol Terpanjang di Palembang, Melintasi Sungai Musi

“Selain itu, kami menegaskan bahwa pengguna jalan yang melintas dari arah Indralaya menuju Palembang atau sebaliknya melalui Tol Palembang – Indralaya tetap dikenakan tariff normal.

Karena Tol Palembang - Indralaya sudah beroperasi normal dengan tarif, adapun dari sisi LHR kami menargetkan 3000 kendaraan lebih dapat melintas di ruas tol ini setiap harinya,” tutur Koentjoro.

Arina Novianti, pengguna jalan tol pertama yang ingin melintas dari arah Indralaya menuju Prabumulih juga menyampaikan bahwa selama melintas jalan tol dalam kondisi baik dan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah kami senang sekali dengan adanya tol ini, pembayarannya pun masih gratis sesuai dengan informasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hutama karya