Honda

Tingkatkan Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Navrat

Tingkatkan Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Navrat

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Navrat--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kemampuan Brimob harus di asah agar semakin tajam dan semakin menguasai kemampuan tersebut, namun jika tidak diasah maka akan hilang dan lupa dengan sendirinya.

Menyikapi hal tersebut, Kamis, 31 Agustus 2023, Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan Batalyon B Pelopor lakukan latihan Navigasi Darat ( Navrat ) demi meningkatkan kemampuan Brimob dan dalam rangka pemeliharaan kemampuan Brimob.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM menyampaikan, harapan kegiatan tentang materi navrat ini agar setiap personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor mampu menentukan suatu tempat dan memberikan bayangan medan sebenarnya baik keadaan permukaan serta bentang alam dari bumi dengan bantuan minimal peta dan kompas.

“Sebagai Pasukan Brigade Mobile pengetahuan tentang medan merupakan sebuah kemampuan yang sangat penting untuk Brimob karena kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang pasukan,” ujar Danyon.

BACA JUGA:4 Khasiat Batu Akik Junjung Drajat, Konon Dapat Memperlancar Karir dan Bisnis

Pengetahuan menguasai medan pun akan mempermudah pasukan dalam mencapai tujuan dan target, Navigasi Darat juga diperlukan untuk usaha-usaha mencari lokasi musuh dan juga sebagai upaya pencarian korban kecelakaan atau kehilangan di gunung dan hutan.

Terakhir, AKBP Andiyano, SKM. Menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: