Honda

5 Kota Terbaik untuk Berbisnis di Indonesia, Palembang Termasuk?

5 Kota Terbaik untuk Berbisnis di Indonesia, Palembang Termasuk?

5 Kota Terbaik untuk Berbisnis di Indonesia, Palembang Termasuk?--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM – Ada sejumlah kota terbaik yang cocok sebagai tempat untuk berbisnis di Indonesia.

Sebagai kota metropolitan terbesar, Jakarta dikenal sebagai tempat yang menarik bagi para investor dari luar negeri yang ingin mengembangkan investasi mereka.

Namun, selain Jakarta, sebenarnya Indonesia memiliki beberapa kota yang juga berpeluang besar dalam hal berbisnis.

Berdasarkan data dari studi Bank Dunia di tahun 2012, ada sekitar 51% dari total populasi di Indonesia yang menghuni daerah perkotaan.

BACA JUGA:Ada Sejak Tahun 1920an, Objek Wisata Palembang Ini Wajib Untuk Kamu Kunjungi, Penasaran?

Hal itu menunjukkan bahwa ada lebih dari 125 juta masyarakat yang tinggal di kota-kota metropolitan Indonesia, bahkan jumlah ini akan diperkirakan meningkat di tahun-tahun berikutnya.

Menurut hal tersebut, pastilah Indonesia mempunyai banyak harta tersembunyi yang menjadi tempat yang sangat pas dan berpotensi untuk berbisnis.

Dari sekian banyaknya kota-kota metropolitan yang ada di Indonesia, berikut 5 kota selain Jakarta yang memiliki popularitas tinggi bagi para investor mancanegara.

1. Surabaya

BACA JUGA:5 Kota Tercantik di Indonesia, Ada dari Pulau Sumatera Lho, Kota Apakah?

Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Surabaya telah berhasil mengundang banyak pengusaha dari luar negeri untuk memulai, karena memiliki banyak SDM sekitar 2,8 juta orang dari total jumlah penduduk.

Tidak hanya itu, Surabaya juga memiliki fasilitas-fasilitas yang pendukung untuk berbisnis, termasuk sistem transportasi yang baik untuk membantu perjalanan dalam kota maupun lintas negara.

Surabaya juga mendapat penghargaan sebagai tempat utama bagi investasi pada tahun 2011. Ini berkontribusi pada peningkatan investasi yang pesat di kota tersebut.

Mengenai potensi bisnis yang akan datang, Surabaya memiliki beberapa sektor yang sangat menjanjikan seperti perusahaan manufaktur, sektor pertanian yang baik, bisnis konstruksi, dan sektor ritel yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: