Honda

Cara Unik Pegawai Dinkes Muba Tekan Inflasi Dengan ini, Bisa Dicoba Dirumah!

Cara Unik Pegawai Dinkes Muba Tekan Inflasi Dengan ini, Bisa Dicoba Dirumah!

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Muba Yettria SKM MSi didampingi Kabid P2P Ucu Arunsang SKM Mkes memberikan hasil panen cabai kepada staf.-Istimewa-

MUBA, PALPRES.COM- Upaya penekanan inflasi diberbagai daerah terus dilakukan berbagai pihak.

Salah satunya Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba melakukan panen cabai di perkarangan kantor.

Kegiatan ini dilakukan usai melaksanakan apel pagi pada Rabu 6 September 2023.

Kepala Dinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah bersama staf pegawai sibuk memanen cabai.

BACA JUGA:Sukses Turunkan Angka Stunting, Muba Raih Penghargaan Ini

Azmi berharap melalui kegiatan ini terjadi penurunan harga cabai di pasar dan dapat berpengaruh terhadap penurunan angka inflasi di Kabupaten Muba.

“Ini merupakan kebijakan Tim Pengendali Inflasi Pusat dan juga sesuai intruksi Pj Bupati Muba untuk setiap Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Muba gencar menanam cabai di perkarangan kantor,"ujarnya.

Kadinkes diwakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Muba Yettria SKM MSi didampingi Kabid P2P Ucu Arunsang SKM Mkes, usai apel pagi menyerahkan langsung hasil panen cabai kepada para pegawai PNS dan Honorer di Dinas Kesehatan Kabupaten Muba.

"Beberapa waktu lalu diketahui salah satu penyebab terjadinya inflasi karena cabai mahal, oleh karena itu kami di Dinkes langsung melakukan penanaman cabai di pekarangan Kantor dan alhamdulilah sudah delapan kali panen,"ucap Yettria.

BACA JUGA:Ini Respon Pemkab Muba terhadap Perubahan Iklim El Nino

Sementara itu Pj Bupati Muba H Apriyadi Mammud mengapresiasi atas inovasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, telah melaksanakan penanaman cabai di perkarangan kantor guna menekan angka inflasi.

"Kita sudah intruksikan kepada semua OPD di Kabupaten Muba untuk melakukan penanaman cabai di perkarangan kantor.

Alhamdullilah sekarang sudah ada hasilnya, terbukti salah satu OPD yakni Dinkes Muba sudah melakukan panen Cabai, semoga semua Perangkat Daerah juga mencontoh inisiasi ini,"ucap Apriyadi.

Sekedar diketahui, inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak dapat disebut inflasi kecuali bila kenaikan itu meluas atau mengakibatkan kenaikan harga pada barang lainnya. Kebalikan dari inflasi disebut deflasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: