Honda

Penerapan Prinsip ESG Terus Ditingkatkan, XL Axiata Raih TOP GRC Awards 2023

Penerapan Prinsip ESG Terus Ditingkatkan, XL Axiata Raih TOP GRC Awards 2023

XL Axiata Raih TOP GRC Awards 2023-XL Axiata-doc

JAKARTA, PALPRES.COM - Penerapan Prinsip ESG Terus Ditingkatkan, XL Axiata Raih TOP GRC Awards 2023.

Komitmen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalam menerapkan prinsip ESG dalam menjalankan bisnisnya kembali mendapatkan pengakuan publik. 

Melalui ajang TOP GRC (Governance, Risk and Compliance) Awards 2023, XL Axiata meraih predikat “Sangat Baik” atas keberhasilan menerapkan pendekatan ESG dan GRC dalam mengelola perusahaan. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Group Head Corporate Communication XL Axiata, Retno Wulan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu, 6 September 2023.

BACA JUGA: Sambut Hari Bhakti Postel ke-78 Tahun 2023, ATSI bersama PMI Gelar Donor Darah di XL Axiata Tower

Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O.Baasir mengatakan, “Kami sangat bangga bisa meraih penghargaan sebagai TOP GRC. 

Penghargaan ini adalah pengakuan terhadap kerja keras kami bersama dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang baik sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

XL Axiata akan terus berupaya untuk berkontribusi kepada pemerintah di sejumlah bidang sosial yang disesuaikan dengan keahlian dan bidang yang kami geluti. 

Dari situ kami menjalankan sejumlah inisiatif berupa program tanggung jawab sosial atau CSR yang terukur dan berkelanjutan, dengan fokus dukungan pada pendidikan, perempuan, nelayan, usaha mikro dan menengah, serta bantuan darurat kepada korban bencana alam.”

BACA JUGA:HARPELNAS 2023, XL Axiata Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

XL Axiata berhasil meraih predikat sangat baik, karena dewan juri menilai dari hasil penjurian dan wawancara yang dilakukan, XL Axiata memiliki sistem, infrastruktur, dan implementasi terkait dengan tata kelola perusahaan yang baik dan program-program ESG yang baik. 

Selain itu, manajemen risiko, manajemen kepatuhan, serta pemanfaatan teknologi digital di lingkungan perseroan berada di level yang sangat baik. Hal tersebut sangat mendukung keberhasilan implementasi GRC dan peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan

Saat memberikan pemaparan materi presentasi bertema XL Axiata on Advancing Governance, Risk, and Compliance Implementation, Marwan sebagai Chief Corporate Affair XL Axiata mengklaim bahwa perusahaan telah menerapkan GRC dalam perjalanan bisnis.

“Nah XL Axiata telah menerapkan tata kelola (governance), risk and  compliance mengacu pada pedoman eksternal termasuk peraturan perundang-undangan yang berlaku, bagi perusahaan dan tentu diadopsi tata kelola perusahaan dengan board manual yang sudah ada,” kata dia, di hadapan Dewan Juri TOP GRC Awards 2023, dalam mekanisme dalam jaringan melalui aplikasi rapat zoom, yang berlangsung di Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: