Honda

3 Permainan Tradisional Mulai Dilupakan Anak Milienal, Ada yang Bisa Nebak?

3 Permainan Tradisional Mulai Dilupakan Anak Milienal, Ada yang Bisa Nebak?

3 Permainan Tradisional Mulai Dilupakan Anak Milienal, Ada yang Bisa Nebak?--Sumber happy play Indonesia

BACA JUGA:Cair Senin Depan! Bansos Beras 10 Kilogram untuk 21,3 Juta untuk Warga Kategori Ini

Tapi jika seimbang maka untuk menentukan pemenangnya perwakilan dari kelompok akan "sut".

Permainan tradisional ini akan melatih diri anak-anak untuk jujur, komitmen dan saling menghargai. Sebab dalam permainan ini tak jarang kalau ada yang bertengkar hanya karena tidak puas.

3. Engklek

Engklek permainan tradisional yang dimainkan perseorangan, di permainan sebagai medianya menggunakan kreweng atau pecahan dari tembikar atau pecahan dari pot bunga yang terbuat dari tanah liat yang sudah tidak terpakai lagi.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Mengamuk, Habisi China Taipei 9-0

Tak jarang kalau kreweng tersebut di haluskan dan disimpan dan dibawah pulang sebagai gaco. Biasanya anak-anak akan membuat garis kotak yang menyerupai jamur.

Dengan kota tersebut maka permainan mereka dimulai yakni dengan cara meloncat dengan satu kaki ke kotak lainnya dengan terlebih dahulu melempar kreweng tersebut.

Peraturan dalam permainan ini kreweng yang dilemparkan tidak boleh menyentuh atau mengenai garis, bila garis tersebut mengenai garis tersebut maka dia akan digantikan dengan pemain selanjutnya. Begitu juga seterusnya.

Permainan tradisional ini sangat asyik di mainkan, biasanya permainan ini dimainkan oleh anak perempuan maupun laki-laki dan permainan akan mengajarkan kepada anak-anak tentang kejujuran.

BACA JUGA:Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Mengamuk, Habisi China Taipei 9-0

Nah, itulah permainan tradisional yang pernah populer dan saat ini mulai terlupakan seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi semakin pesat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: