Honda

Bolehkah Wanita Posting Foto di Sosial Media? Begini Kata Ustaz Abdul Somad

Bolehkah Wanita Posting Foto di Sosial Media? Begini Kata Ustaz Abdul Somad

Bolehkah Wanita Posting Foto di Sosmed? Begini Kata Ustaz Abdul Somad--Sumber: Facebook UAS Official

PALEMBANG,PALPRES.COM - Ustaz Abdul Somad ungkap hukum seorang wanita memposting foto di sosial media. Karena banyaknya wanita muslim yang saat ini memposting foto di sosial media.

Agar tidak berakibat buruk Ustaz Abdul Somad berikan nasihat pada kaum wanita muslim yang hendak posting foto di sosial media.

Nasehat Ustaz Abdul Somad ini dilansir dari sebuah video di kanal  YouTube Ustaz Abdul Somad Official yang menjelaskan hukum wanita memposting foto di sosial media.

Ustaz Abdul Somad menjelaskan hukum memposting foto dalam hukumnya mubah, karena sifat foto berbeda dengan berhala atau patung.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Sawo Jarang Diketahui, Salah Satunya Meredakan Batuk Pilek

Akan tetapi foto juga hukumnya bisa jadi haram bagi umat muslim, foto yang haram tersebut adalah foto-foto yang memperlihatkan aurat.

Tidak hanya itu, Ustaz Abdul Somad juga memberikan nasihat kepada kaum wanita agar memposting foto itu tidak sendirian tapi postinglah foto dengan ramai-ramai.

Demikianlah penjelasan Ustaz Abdul Somad mengenai hukum memposting foto di sosial media bagi wanita.

Bisa kita ambil pelajaran kalau hukum posting foto di sosmed hukumnya mubah, akan tetapi bisa juga jadi haram apabila foto yang diposting tersebut memperlihatkan aurat.

BACA JUGA:3 Cara Merawat Tanaman Hias Alocasia supaya Tumbuh Subur dan Segar

Oleh karena itu bagi jamu yang sudah terlanjur memposting foto di sosial media yang memperlihatkan aurat untuk segera menghapusnya.

Karena bisa saja foto tersebut menjadi ladang dosa bagi kamu atau disebut dengan dosa jariyah.

Dan segeralah bertobat kepada Allah SWT dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang baik untuk memperbanyak amal di akhirat nanti.

Ustaz Abdul Somad banyak memberikan amalan-amalan hebat untuk meraih surganya Allah SWT. Diantaranya amalan paling hebat yakni sabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: