Honda

Rekomendasi 9 Minuman Nikmat tapi Aman untuk Penderita Diabetes, Ada Kopi dan Susu Juga loh

Rekomendasi 9 Minuman Nikmat tapi Aman untuk Penderita Diabetes, Ada Kopi dan Susu Juga loh

Rekomendasi 9 minuman enak tapi aman untuk penderita diabetes--

LUBUKLINGGAU, PALPRESA.COM- Kabar gembira datang untuk penderita gula darah, Ternyata Anda masih bisa mengkonsumsi susu, cokelat, jus, hingga kopi dengan syarat tertentu. Pastinya, konsumsi gula tetap harus dibatasi, berikut 10 minuman yang dapat dinikmati oleh penderita gura darah tinggi yang aman untuk di konsumsi.

1. Cokelat Panas

Anda tetap bisa menikmati cokelat panas tanpa gula. Pilihlah cokelat hitam padat dan campurkan dengan secangkir susu rendah lemak, 1 sendok teh (sdt) vanila, dan sedikit kayu manis.

2. Lemon

BACA JUGA:H Trisko Defriyansa Resmi Jabat Pj Wali Kota Lubuklinggau, yuk Simak Profilnya

Kalian bisa membuat air lemon sendiri untuk memastikan aman bagi gula darah Anda. Caranya dengan mencampurkan air, perasan lemon segar, pemanis nol kalori, dan es, minuman tanpa kalori pun siap dinikmati di siang hari.

3. Teh

Jika Anda tidak bisa menikmati kopi, mungkin teh lebih cocok buat Anda. Pilihlah teh hitam atau teh hijau dan seduhlah tanpa gula untuk mencegah diabetes, ada inovasi teh salak yang membantu menurunkan gula darah, teh ini dibuat dari kulit salak, untuk mengkonsumsinya tentu harus membatasi penggunaan gula.

4. Jus Tomat

BACA JUGA:Bahas R-APBD Muba 2024, Eksekutif - Legislatif Sepakati Hal Ini

Jus tomat baik dikonsumsi untuk mencegah diabetes, kandungan lycopene di dalamnya mampu meningkatkan keseimbangan kadar gula darah.

5. Jus Apel Hijau

Jus apel hijau juga mampu mencegah serangan diabetes. Konsumsi secara rutin tanpa gula untuk mendapatkan manfaatnya, tambahkan tetesan air lemon agar rasanya lebih kuat.

6. Jus Buah Bit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: