Honda

Segini Jarak Tempuh Perjalanan Mobil Listrik Terbaru Hyundai IONIQ 6 yang Diperkenalkan di GIIAS 2023

Segini Jarak Tempuh Perjalanan Mobil Listrik Terbaru Hyundai IONIQ 6 yang Diperkenalkan di GIIAS 2023

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menghadirkan model terbaru dari mobil listrik Hyundai IONIQ 6 di pasar Indonesia-IG/@hyundaimotorindonesia-

BACA JUGA:SUV Terbaru Hyundai Terungkap, Tampilannya Mirip Land Rover Defender, Agustus 2023 Akan Dirilis?

Dengan inspirasi dari Prophecy EV Concept dari Hyundai, IONIQ 6 memiliki ciri khas dalam garis desain yang sederhana dan bersih, yang disebut oleh para desainer Hyundai sebagai "Emotional Efficiency."

Sejak diperkenalkan secara global, IONIQ 6 telah mendapatkan pengakuan dunia melalui berbagai penghargaan bergengsi, termasuk World Car of the Year, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year di New York International Auto Show (NYIAS) 2023.

IONIQ 5 dan IONIQ 6 juga merupakan wujud komitmen Hyundai dalam mendukung Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Chairmanship 2023, dengan peran penting dalam acara ASEAN Summit ke-43 di Jakarta pada September 2023 dan Archipelagic & Island States Summit 2023 di Bali pada Oktober 2023.

IONIQ 6 menampilkan desain eksterior yang futuristis dengan drag coefficient terendah, yaitu 0,21, menjadikannya salah satu BEV (Battery Electric Vehicle) paling aerodinamis saat ini.

Aspek aerodinamis juga diperhatikan pada detail-detail eksterior seperti gagang pintu yang dirancang untuk meningkatkan aerodinamika mobil.

BACA JUGA:117 Unit Hyundai IONIQ 5 Jadi Kendaraan Resmi Operasional Peserta ASEAN Summit 2023

Selain itu, desain pencahayaan Parametric Pixels di lampu depan dan belakang serta Parametric Pixel High-Mounted Stop Lamp pada spoiler belakang memberikan kesan mewah dan futuristis pada eksterior IONIQ 6, sambil menjadi simbol elektrifikasi industri otomotif di Indonesia.

Hyundai juga menerapkan prinsip berkelanjutan dengan menggabungkan fungsionalitas dan estetika IONIQ 6 dalam aplikasi interior.

Salah satu contohnya adalah penggunaan cat pigmen pada bodi kendaraan yang didaur ulang dari sampah ban.

IONIQ 6 didukung oleh baterai 77,4 kWh dan dual motor dengan sistem penggerak all-wheel drive, mampu menghasilkan daya sebesar 239 kW dan torsi 605 Nm.

BACA JUGA:Masa Inden Terlalu Lama, Hyundai Tambah Pasokan IONIQ 5 Unit Per Bulan

Kecepatan 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 5,1 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 185 km/jam.

Mobil ini juga memiliki jangkauan yang impresif, dapat menempuh hingga 519 km dengan satu pengisian daya, menjadikannya salah satu BEV paling efisien saat ini.

IONIQ 6 adalah pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari mobil listrik yang efisien, ramah lingkungan, dan berkinerja tinggi.

Dengan fitur-fitur canggih dan desain yang futuristis, IONIQ 6 siap untuk "Awaken Your World" dalam gaya yang berkelanjutan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: